Sukses

80 Narasumber Inspiratif Ramaikan Festival Kepemimpinan Lead The Fest 2022

Ivan Ahda, Board of Advisor Pemimpin.id mengatakan, Pemimpin.id mendorong penguatan ekosistem kepemimpinan Indonesia, dan melalui Lead The Fest.

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang adalah pemimpin, dan kepemimpinan bisa dipelajari oleh semua orang. Berlandaskan narasi tersebut, Pemimpin.id, sebuah organisasi non profit menggelar Festival kepemimpinan, Lead The Fest pada 9 - 16 Agustus 2022. 

Lead The Fest 2022 memiliki semangat untuk mempertemukan para pemimpin di dalam satu platform diskusi inspiratif dan berbagi ide tanpa batas, hingga melahirkan inovasi yang memajukan bangsa.

Dengan membawa 3 pilar utama, yakni Leadership Ecosystem, Value Creation, dan Youth Empowerment, Lead The Fest menghadirkan lebih dari 80 narasumber tokoh inspiratif di Indonesia.

Sesuai tujuan awalnya, yakni merayakan kepemimpinan Indonesia, Lead The Fest 2022 hadir secara meriah. Pra event acara ini telah berlangsung sejak Juli, dalam bentuk roadshow dengan berbagai local leader, lahirnya 1945 cerita kepemimpinan inspiratif, serta berbagai kolaborasi webinar dan Live Instagram bersama komunitas.

Rangkaian acara inti dari Lead The Fest ini terdiri dari Lead The Talk dan Lead The Stage yang akan berlangsung pada 9-17 Agustus 2022, dalam bentuk talkshow bersama puluhan pembicara inspiratif yang tergabung dalam komunitas penggerak kebaikan di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Pembicara yang hadir di Lead The Fest ini antara lain Salman Subakat (CEO PT Paragon Technology and Innovation) Stephanie Saing (Founder Tinung Rambu), Wishnutama (Komisaris Utama Telkomsel), dan masih banyak lagi.

Dharmaji Suradika, CEO Pemimpin.id mengatakan, Kepemimpinan itu bukan hanya tentang memimpin organisasi melainkan kepemimpinan adalah kemampuan yang masuk dalam diri sesorang, kemampuan untuk berkata tidak, kemampuan untuk tidak insecure, dan kepemimpinan yang ada dalam jiwa.

"Maka dari itu Lead The Fest tahun ini mengusung 3 topik utama, yaitu ekosistem kepemimpinan, nilai kepemimpinan dan pemberdayaan anak muda yang dapat menjadi generasi penerus kepemimpinan Indonesia," ujarnya, Senin (8/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Undang Kepala Suku

Ivan Ahda, Board of Advisor Pemimpin.id mengatakan, Pemimpin.id mendorong penguatan ekosistem kepemimpinan Indonesia, dan melalui Lead The Fest.

"Kita merayakan berbagai praktik kepemimpinan di berbagai sektor, untuk bangkit bersama," katanya.

Selain membawa figur-figur pemimpin negara dan sektor privat, hal yang paling unik di Lead The Fest tahun ini adalah dengan mengundang para kepala suku di beberapa wilayah Indonesia yang akan menjadi terobosan baru di Indonesia untuk belajar kepemimpinan dari berbagai lini.

Rangkaian Lead The Fest akan berlangsung dari 9 - 16 Agustus 2022 dan puncak acaranya jatuh pada hari kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2022. Festival ini dapat disaksikan di aplikasi Vidio dengan mendaftar pada link berikut: https://leadthefest.id/daftar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.