Resmikan Kantor Baru, Bank Mega Syariah Bidik Nasabah Prioritas di Surabaya

Oleh Dian Kurniawan pada 09 Agu 2022, 07:05 WIB
Diperbarui 09 Agu 2022, 07:05 WIB
Bank Mega Syariah
Perbesar
Bank Mega Syariah. (Dok. Bank Mega Syariah)

Liputan6.com, Surabaya - Bank Mega Syariah (BMS) memiliki membidik nasabah-nasabah prioritas di Surabaya. Hal tersebut dilakukan usai BMS memperluas jaringan dengan diresmikannya Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Trans Icon Mal, Menara Bank Mega Lantai 8 Wonocolo.

"Harapan memang untuk Jawa Timur sendiri khususnya Surabaya itu diharapkan menjadi salah satu penopang untuk nasional," ujar Branch Manager Bank Mega Syariah, KCP Trans Icon Surabaya Betha Wanggai, ditulis Selasa (9/8/2022).

Betha mengungkapkan, pemilihan lokasi KCP Bank Mega Syariah di Trans Icon Mal Surabaya ini lebih juga menargetkan untuk nasabah-nasabah prioritas.

"Dengan penempatan dana minimal Rp 500 juta, nasabah BMS sudah bisa mendapatkan layanan prioritas," ucap Betha.

Betha mengatakan, pemilihan Surabaya sebagai lokasi pendirian kantor diakuinya karena kontribusinya yang cukup besar para portofolio BMS. Surabaya merupakan kota yang memiliki kontribusi terbesar kedua setelah Jakarta.

"Jadi memang ada tiga kota besar yang paling berkontribusi untuk Bank Mega Syariah. Mulai Jakarta, Surabaya, dan Medan," ujar Betha.

Direktur Utama BMS, Yuwono Waluyo sebelumnya menyatakan, perluasan jaringan KCP Bank Mega Syariah di Trans Icon Mal Surabaya ini menjadi bagian dari usaha untuk meningkatkan kinerjanya.

Yuwono menjelaskan, pada 2021, BMS mencatatkan kinerja terbaiknya dengan capaian laba tertinggi sebesar Rp 705,86 miliar.

"Peningkatan laba ini berujung pada peningkatan dana kegiatan sosial, dimana tahun ini BMS menyalurkan zakat korporasi lebih dari Rp 17,6 miliar," ucap Yuwono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Penuhi Produk Syariah

Yuwono berharap, dengan kehadiran cabang baru di Kota Surabaya, masyarakat Kota Pahlawan mendapatkan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan produk dan layanan perbankan syariah.

"Saat ini Bank Mega Syariah memiliki total 64 Kantor Cabang yang tersebar di 23 provinsi," ujar Yuwono.

Di Kota Surabaya, lanjut Yuwono, BMS memiliki lima jaringan kantor yaitu KC Surabaya, KCP Surabaya Semut, dan KCP Trans Icon Surabaya, serta dua Kantor Kas yaitu KK RS Islam Surabaya dan KK RS Islam Jemursari.

"Ini merupakan salah satu milestone dimana KCP ini akan menjadi cikal bakal dari Kantor Cabang Prioritas yang berdiri di lokasi sangat prestisius di kota Surabaya," ucap Yuwono.

Infografis: Deretan Bank Digital di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis: Deretan Bank Digital di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya