Probolinggo Gelar Kraksaan Fashion Week, Warga Antusias Menonton

Oleh Hermawan Arifianto pada 08 Agu 2022, 18:09 WIB
Diperbarui 08 Agu 2022, 18:09 WIB
Tingkatkan Produk UMKM Pemerintah Probolingo Gelar Kraksan Fashion Week (Istimewa)
Perbesar
Tingkatkan Produk UMKM Pemerintah Probolingo Gelar Kraksan Fashion Week (Istimewa)

 

Liputan6.com, Probolinggo - Seakan tidak mau kalah dengan tren fesyen yang ada di kota-kota lainnya, Pemkab Probolinggo menggelar Kraksaan Fashion Week (KFW) di sisi tengah Alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (7/8/2022).

Acara yang sudah dimulai sejak pagi ini pun disambut antusias oleh warga dan pengunjung CFD. Mereka  rela berpanas-panas untuk bisa menyaksikan Kraksaan Fashion Week dari dekat.

Akibat membludaknya penonton membuat panitia meminta bantuan pengawalan pihak pengamanan yang sedang bertugas untuk berjaga-jaga. 

Founder Explore Wisata Probolinggo Abdul Rofik mengatakan, selain untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan memeriahkan CFD, Kraksaan Fashion Week ini digelar untuk membantu UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo dalam memasarkan produknya.

“Melalui kegiatan ini pesan yang kita sampaikan agar supaya Probolinggo lebih maju lagi dan pemuda-pemuda yang berkreasi maupun kreatif lebih diayomi lagi sehingga dapat membawakan nama Probolinggo. Semoga Probolinggo bisa lebih baik lagi ke depannya,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


UMKM Fashion

Sementara Humas Explore Wisata Probolinggo Halimatus Sadia mengungkapkan Kraksaan Fashion Week ini bertujuan memberikan wadah kepada masyarakat. Sebab kebanyakan fashion hanya diperuntukan bagi orang kelas atas. Padahal banyak masyarakat yang juga memiliki potensi. Hanya tidak memiliki tempat untuk mengekspresikannya.

“Melalui Kraksaan Fashion Week ini harapannya UMKM yang bergerak pada bidang fashion, produsen dan desainer dapat lebih meningkat penjualannya karena kami bantu memasarkan melalui event ini,” harapnya.

Infografis Journal
Perbesar
Infografis Journal: Fakta Fenomena Remaja Citayam di Fashion Week Sudirman (Trie Yasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya