Sukses

UPH Beri Penghargaan 158 Mahasiswa Berprestasi, Prodi Arsitektur Sabet Juara di Polandia

Rektor UPH sangat mengapresiasi para mahasiswa yang telah menunjukkan kualitas pendidikan unggul UPH yang dituangkan melalui banyaknya prestasi luar biasa yang telah diraih.

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar UPH Awards 2022 udengan  emberikan penghargaan kepada 158 kepada mahasiswa yang berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional.

Penghargaan diberikan langsung Rektor UPH Jonathan L Parapak dan para Pimpinan Fakultas dan Program Studi UPH kepada para mahasiswa yang menerima penghargaan.

Jonathan sangat mengapresiasi para mahasiswa yang telah menunjukkan kualitas pendidikan unggul UPH yang dituangkan melalui banyaknya prestasi luar biasa yang telah diraih.

"Saya sangat bersyukur untuk mahasiswa UPH yang telah membawa nama UPH ke kancah dunia. Ini membuktikan komitmen UPH dalam menerapkan pendidikan yang holistik dan transformatif," ujarnya, Kamis, 29 September 2022.

Ia berharap, penghargaan yang diberikan ini tidak hanya sampai di sini saja, tetapi menjadi salah satu batu loncatan untuk terus berprestasi dan menjadi yang terbaik.

Di UPH Award tahun ini, prestasi internasional tertinggi diberikan kepada Prodi Arsitektur atas prestasinya meraih Juara Pertama dalam kompetisi desain bergengsi yaitu Sayembara Internasional-Architecture Student Contest 2021/2022 Saint Gobain Indonesia 2022 pada April lalu.

Tim UPH yang terdiri dari Cindy Lovanka (2018), Vincent Alexis Sutjianto (2018), Jessica Sanusi (2019), dan dosen pembimbing Dewobroto Adhiwignyo menggagas proyek revitalisasi kawasan di sekitar stasiun kereta api Warsawa Timur, Polandia. Keberhasilan tim UPH membawa mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Warsawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlangsung Setiap Tahun

Hadir menerima penghargaan pada UPH Awards 2022, Cindy Lovanka menyatakan rasa syukurnya kepada UPH yang selama ini selalu memberi dukungan kepada mahasiswa dalam mengikuti berbagai kompetisi.

“UPH keren. Saya sebagai mahasiswa sangat berterima kasih kepada UPH yang sudah memberikan apresiasi bagi kami para mahasiswa berprestasi," ujarnya.

Menurutnya, UPH sudah memfasilitasi selama berkompetisi, serta mendukung kami dalam berbagai hal dan juga terus membantu dalam pengembangan skill mahasiswa.

"Kami bisa melalui kompetisi ini pun karena mendapat dukungan dan bimbingan dari para dosen. Kami merasa sangat senang karena we all did our best for UPH," pungkasnya.

Ia berharap ke depannya kegiatan UPH Awards ini akan tetap berlangsung dari tahun ke tahun sehingga dapat mewadahi dan memberi semangat kepada para mahasiswa untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi UPH.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.