Sukses

ITS Surabaya Gandeng BTI Defence Kembangkan Teknologi Pertahanan

Liputan6.com, Surabaya - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kerja sama dengan perusahaan swasta, BTI Defence bakal meningkatkan dan pengembangan inovasi baru dalam memperkuat pertahanan nasional.

BTI Defence merupakan perusahaan yang bergerak dibidang persenjataan, sistem kendali, dan navigasi yang fokus utamanya bergerak dibidang pertahanan maritim nasional.

"Indonesia membutuhkan transformasi teknologi dibidang ini untuk meningkatkan pertahanan negara serta meminimalisir risiko kecelakaan akibat malfunction alat. Diperlukan kreativitas dan inovasi anak-anak muda yang paham di bidang ini," ujar Co-founder sekaligus Director BTI Defence Peter Tjahjono, usai menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Gedung Rektorat ITS, Selasa (2/8/2022).

Rektor ITS Mochamad Ashari menyampaikan, inovasi yang ingin dikembangkan oleh BTI Defence khususnya dibidang maritim ini memiliki fokusan ilmu yang sangat dekat dengan pengembangan ilmu di ITS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbuka untuk Pihak Luar

Pria yang akrab disapa Ashari ini mengatakan, ITS sudah memiliki inovasi yang bergerak di bidang ini, seperti peluru ramah lingkungan, kapal selam tanpa awak, drone kapal autonomous, dan masih banyak lagi.

“ITS selalu terbuka untuk bekerja sama dengan pihak luar untuk mengembangkan teknologi demi kepentingan bangsa,” ucap Ashari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.