Sukses

PAN Jatim: Khofifah Layak Jadi Kandidat Pilpres 2024

Namun, Dia belum bisa memastikan nama Khofifah untuk diusulkan ke DPP karena menunggu hasil rapat kerja wilayah (rakerwil) di Surabaya, pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Liputan6.com, Surabaya - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur menyebut Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa disebut layak dicalonkan sebagai kandidat pada Pilpres 2024.

"Kami memotret berdasarkan hasil rapat kerja daerah PAN se-Jatim yang memunculkan nama Ibu Khofifah untuk Pilpres 2024," ujar Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig di Surabaya, Kamis malam (28/7/2022), dikutip dari Antara.

Namun, Dia belum bisa memastikan nama Khofifah untuk diusulkan ke DPP karena menunggu hasil rapat kerja wilayah (rakerwil) di Surabaya, pada Sabtu, 30 Juli 2022.

"Kita ketahui bersama bahwa Ibu Khofifah sebagai kepala daerah wanita yang luar biasa. Memiliki organisasi wanita berbasis masa besar, bahkan dikenal sangat mumpuni sebagai seorang pemimpin," ucap Rizki Sadig.

Selain Khofifah, pada Rakerwil DPW PAN Jatim juga akan dibahas beberapa nama figur lain yang nantinya diputuskan untuk dibawa ke ajang rapat kerja nasional (rakernas) partai pada Agustus mendatang.

Sementara itu, Rakerwil DPW PAN Jatim yang dijadwalkan berlangsung di Grand Empire Palace Surabaya akan dihadiri oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan.

Selain membuka  rakerwil, politikus yang saat ini menjabat Menteri Perdagangan RI tersebut juga membuka "PANsar Murah" atau penjualan paket sembilan bahan pokok (sembako) murah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paket Sembako

Ketua Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Jatim Juliana Evawati menyampaikan kegiatan pasar murah per paketnya dijual hanya Rp24 ribu.

"Ini sesuai Hari Lahir PAN tahun 2022 yang genap berusia 24 tahun," kata Ning Jeje, sapaan akrabnya.

Saat peluncuran yang digelar bersamaan dengan rakerwil, pihaknya menyiapkan 1.000 paket sembako yang proses penjualannya bisa mendaftar melalui daring.

"Tapi kami juga menyiapkan bagi pembeli yang datang langsung, termasuk prioritas untuk warga sekitar lokasi acara. Yang pasti kami harus menjualnya ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan sehingga tepat sasaran," tutur dia.

"Selanjutnya, sebanyak sejuta paket sembako disiapkan selama Agustus 2022 untuk seluruh daerah di Jatim. Teknis penjualannya kami serahkan ke DPD," tambah Ketua Fraksi PAN-PPP DPRD Kota Surabaya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.