Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti Positif Covid-19, WFH Sepekan

Oleh Liputan6.com pada 26 Jul 2022, 15:06 WIB
Diperbarui 26 Jul 2022, 15:17 WIB
Ilustrasi COVID-19
Perbesar
Ilustrasi COVID-19. Foto: (Ade Nasihudin/Liputan6.com).

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri. Reni bekerja dari rumah setelah dirinya terdeteksi positif hasil tes usap PCR akhir pekan lalu.

"Beberapa hari ke depan saya mesti WFH (work from home) isoman dulu. Belum bisa hadir fisik di dewan maupun di tengah warga," kata Reni Astuti di Surabaya, Selasa (26/7/2022), dikutip dari Antara.

Menurut dia, Senin (25/7/2022) sempat rapat daring dengan staf di kantor DPRD Surabaya untuk memastikan beberapa pengaduan warga sudah direspons, juga beberapa pengaduan lain terkait infrastruktur kampung dan sosial. 

Selama WFH, Reni Astuti mengatakan masih bisa menerima berbagai aspirasi dan laporan warga Surabaya.

"Silakan ke kantor ada staf yang merekap semua laporan dan sampai ke saya. Atau bisa disampaikan melalui DM Instagram atau Whatsapp (WA)," ujar dia.

Untuk gejala, Reni mengatakan hanya gejala ringan, yakni tenggorokan sempat sakit saat menelan dan saat ini tinggal batuk. Sedangkan untuk saturasi 99 persen, selera makan normal dan aktivitas fisik baik. 

Selama isoman di rumah, Reni menggunakan waktunya untuk aktivitas memasak, bersih-bersih rumah dan dampingi empat anak yang isoman terpapar terlebih dulu.  Memastikan saran dokter agar obat dan suplemen dikonsumsi sesuai aturan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Olahraga Ringan

"Sesekali saya pakai olahraga ringan, sebagaimana pagi ini main bola sama si bungsu yang OTG, eh ATG (anak tanpa gejala). Anak saya ceria saat tahu saya positif. "Bisa dipeluk ummi lagi katanya," ujar Reni menirukan anaknya.

Reni mengatakan dirinya dan anak-anaknya semua sudah vaksin sehingga bisa jadi ini di antara yang terkena masuk gejala ringan. Sedangkan suami dan satu anak yang penyintas, kondisi sehat PCR-nya negatif.

"Terima kasih atas semua perhatian. Mohon doa semoga kami sehat bersama kembali. Ada kebaikan di setiap peristiwa," kata dia.

Infografis 9 Tips Lansia Tetap Sehat Bebas Covid-19
Perbesar
Infografis 9 Tips Lansia Tetap Sehat Bebas Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya