Sukses

Khofifah Perkenalan Adhy Karyono Sebagai Sekda ke ASN Jatim

Khofifah juga berterima kasihnya kepada ASN di lingkungan pemprov setempat karena mampu membuktikan kualitas kinerja.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memperkenalkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim anyar Adhy Karyono di hadapan ribuan aparatur sipil negara (ASN).

"Apelnya memang sudah biasa, tapi sekarang sekaligus memperkenalkan Pak Sekdaprov kepada ASN pemprov, terutama yang di lingkungan kantor gubernur," katanya, Senin (25/7/2022).

Menurut dia, penting bagi ASN untuk mengenal dan berkomunikasi dengan Sekdaprov Jatim yang baru dilantik pada 15 Juli 2022 di Gedung Negara Grahadi.

"Saat pelantikan peserta terbatas, lalu ada rapat kerja dengan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Jadi, saat ini tadi memperkenalkan ke ASN," katanya, dikutip dari Antara.

Khofifah juga berterima kasihnya kepada ASN di lingkungan pemprov setempat karena mampu membuktikan kualitas kinerja. Terbukti, kata dia, Pemprov Jatim beberapa kali menyabet penghargaan dari tingkat nasional dan pemerintah pusat.

Pada Mei 2022, Pemprov Jatim meraih dua sekaligus penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dari Kementerian Dalam Negeri.

Pertama, peringkat satu kategori Pemerintah Provinsi Berkinerja Terbaik Penerapan SPM Tahun Anggaran 2021 di antara 34 provinsi di Indonesia dengan skor 99,36 persen.

Kedua, sukses meraih penghargaan sebagai pemerintah daerah dengan ketepatan waktu dalam melaporkan SPM seluruh kabupaten/kota di wilayahnya pada Tahun Anggaran 2021.

Berikutnya, pada Juni 2022 penghargaan terbaik instansi pemerintah Kategori Outstanding Achievement dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan Lain

Selain itu, beberapa penghargaan dari sejumlah kementerian maupun instansi nasional lainnya juga didapatkan oleh Pemprov Jatim, termasuk prestasi individu Gubernur Khofifah.

"Saya dan Pak Wagub ingin menyampaikan terima kasih ke semua ASN. Salam kami untuk seluruh operator yang berada di lini terdepan untuk layanan publik, baik kesehatan, pendidikan, sosial dan sektor lainnya," katanya.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut mengajak seluruh ASN untuk menjaga serta meningkatkan kinerja lebih seksama sehingga mampu mempertahankan prestasi sekaligus memberikan layanan terbaik untuk masyarakat, demikian Khofifah Indar Parawansa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.