Sukses

Menghilang Semalam, Jasad Pria Banyuwangi Ditemukan Menggantung di Pohon Petai

Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar membenarkan kabar tewasnya warga Kebunrejo tersebut. Korban ditemukan warga sekitar dengan keadaan gantung diri di atas pohon petai di kebunnya.

Liputan6.com, Banyuwangi Warga Kalibaru Banyuwangi dikejutkan dengan tewasnya seorang pria yang tergantung di pohon petai, Senin (25/07/2022) dini hari. Pria tersebut adalah R (47), warga Dusun Malangsari, Kecamatan Kalibaru.

Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar membenarkan kabar tewasnya warga Kebunrejo tersebut. Korban ditemukan warga sekitar dengan keadaan gantung diri di atas pohon petai di kebunnya.

Dari informasi yang diterima, lanjut Jabar, korban meninggalkan rumah sejak Minggu (24/7/2022) kemarin. Sekitar pukul 08.00 WIB saat itu ia berpamitan kepada keluarga hendak menyambangi kebun kopi miliknya.

Hingga petang, R tak kunjung pulang keluarga mengira R masih ada urusan. Hingga larut R juga tak kunjung pulang, sehingga keluarga melapor ke pihak pemerintah dusun setempat.

Setelah itu, keluarga bersama warga melakukan pencarian. Akhirnya pada pukul 00.15 WIB warga menemukan R sudah dalam keadaan tak bernyawa.

"Korban ditemukan gantung diri dengan tali tambang di sebuah pohon petai," ujarnya.

Warga melapor ke pihak kepolisian. Jasad dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan, korban murni gantung diri.

"Pihak keluarga membuat surat pernyataan menolak autopsi dan meminta jasad dimakamkan," tandasnya.

Setelah menolak diautopsi, korban langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat. "Korban gantung diri langsung dimakamkan oleh pihak keluarga," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.