Sukses

Keseruan Fashion Show di Tengah Kebun Tembakau Jember

Adapun jenis busana yang ditampilkan bercorak daun tembakau dengan warna-warni yang segar dan model kekinian.

Liputan6.com, Jember Festival Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI) diwarnai ajang  fashion show di alam terbuka. Berbeda dengan fashion show pada umumnya, peragaan busana ini digelar di tengah kebun tembakau.

Pemilihan kebun tembakau sebagai arena peragaan busana, tak lain untuk menunjukkan tembakau Jember yang sudah mendunia.

“Ini adalah kolaborasi Wastrabatik dalam fesyen modern karya saya Emran Nawawi yang diperagakan oleh Raka-Raki Jawa Timur yang ditampilkan di tengah hamparan kebun tembakau Jember,” ungkap perancang busana, Emran Nawawi, Minggu (24/7/2022).

Gus dan Ning Jember juga memperagakan busana dalam even ini. Para pengunjung yang datang, selain dapat melihat indahnya busana, juga dapat mengetahui secara langsung bahan dasar cerutu Jember yakni daun tembakau langsung dari kebunnya.

Adapun jenis busana yang ditampilkan bercorak daun tembakau dengan warna-warni yang segar dan model kekinian.

Peragaan busana di tengah tembakau ini selain untuk memeriahkan festival JKCI ke 4 tahun 2022 ini, juga untuk mengggerakkan perekonomian Kabupaten Jember melalui kunjungan wisatawan dari berbagai negara.

“Luar biasa ini fashion show di tengah kebun tembakau dan pertama kalinya di dunia terlaksana di Jember dan ada dutabesar dari 11 negara juga yang datang, tembakau adalah komoditas unggulan Jember, melalui even ini para petani tembakau kita semakin meningkat perekonomiannya,” ujar Hendy Siswanto, Bupati Jember.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Festival JKCT Resmi Dibuka

Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI) yang ke 4 tahun 2022 resmi dibuka oleh Bupati Jember Hendy Siswanto. Hadir perwakilan Duta Besar Republik Kuba, Renaksi Direktur Amerika Kemenlu RI, Kasubdit Analisis Strategi Deputi Penanaman Modal BKPM RI, perwakilan Kementerian Investasi dan BKPM, Direktur PTPN X, perwakilan Sekjen BSN RI, perwakilan Pemprov Jatim, Jajaran Forkopimda Jember, Danbrigif 9 Kostrad, Kepala Bakorwil 5 Jatim.

Dalam acara tersebut, dilangsungkan penandatangan MOU dengan para cigar buyer dari Prancis, Malaysia.

Welcome to Jember, welcome to the city of cigar and the city of world carnival. Selamat menikmati keindahan Jember,” ujar Hendy.

ember sejak dulu sudah dikenal dengan Kota Tembakau berkualitas istimewa. Predikat ini pun digambarkan pada logo Pemkab Jember dengan latar belakang daun tembakau dimana daun tembakau merupakan daun emas bagi masyarakat Jember.

Data dari Balai Pengujian Sertifikasi Barang dan Lembaga Tembakau (BPSMB-LT) Provinsi Jawa Timur, sampai saat ini tembakau Indonesia memasok 37 persen untuk kebutuhan produsen cerutu dunia, dimana 25 persen di antaranya adalah tembakau dari Jember.

Hendy Siswanto memperkenalkan Jember dengan segala potensinya kepada para tamu, sebuah daerah yang subur, mempunyai potensi pertanian dan perkebunan yang unggul dan menjadi lumbung pangan bagi Jawa Timur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.