Sukses

Relawan Jatim Sebut Program BUMN Erick Thohir Tingkatkan Ekonomi Nelayan

Salah satu kelompok masyarakat yang sudah merasakan langsung program-program Erick Thohir di BUMN adalah para nelayan.

Liputan6.com, Jakarta - Koordinator Nelayan se-Jawa Timur yang tergabung dalam relawan Konco Erick Thohir, M Ali Mustopa menilai, program yang digagas Erick Thohir di Kementerian BUMN mampu meningkatkan ekonomi masyarakat akar rumput.

"Berbagai lapisan masyarakat telah merasakan buah manis dari lahirnya kebijakan Erick Thohir yang dinilai sangat pro masyarakat kecil," ujarnya Sabtu (23/7/2022).

Salah satu kelompok masyarakat yang sudah merasakan langsung program-program Erick Thohir di BUMN adalah para nelayan. Mereka menilai Eks Presiden Inter Milan itu telah berhasil membawa asa baru untuk peningkatan kesejahteraan para nelayan.

Ali mengatakan Erick Thohir bukan hanya memberikan bantuan secara materil. Namun lebih dari itu, Anggota Kehormatan Banser tersebut dinilai mampu meningkatkan kompetensi para nelayan dengan mendorong agar mampu menghasilkan produksi-produksi olahan ikan yang dihasilkan dari tangan nelayan.

"Program BUMN selama ini sangat berpihak kepada nelayan untuk bisa berkembang. Bukan hanya untuk bisa berlayar, tapi juga mengolah hasil tangkapan menjadi produk yang bisa meningkatkan nilai ekonomi bagi nelayan," ujar Ali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Maju Capres

Keberpihakan Erick Thohir terhadap para nelayan dan masyarakat akar rumput lainnya, membuat Ali bertekad untuk mendorong Erick Thohir maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Menurutnya, kepemimpinan Erick Thohir tidak boleh berhenti sebagai menteri saja, namun harus lebih luas sebagai Presiden Indonesia.

"Tentu harapan kami, harapan kita nelayan Jawa Timur kepada Bapak Erick Thohir tidak hanya berhenti setelah masa pengabdian sebagai menteri berakhir, tapi terus berlanjut sebagai pemimpin Indonesia di masa depan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.