Percobaan Perkosaan, Pria Bondowoso Dibekuk Polisi

Oleh Hermawan Arifianto pada 23 Jul 2022, 16:05 WIB
Diperbarui 23 Jul 2022, 16:05 WIB
Ilustrasi pemerkosaan (Istimewa)
Perbesar
Ilustrasi pemerkosaan (Istimewa)

Liputan6.com, Bondowoso - Polisi menangkap pemuda inisial MU 29 Warga Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Bondowoso. Dia diduga melakukan percobaan pemerkosaan terhadap inisial RA 19, warga Kecamatan Tenggarang.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko menyatakan, kejadian berawal pada 16 April 2022 sekitar pukul 12.00 Wib, pelaku MU masuk ke kamar korban RA yang saat itu sedang tidur. Pelaku langsung menyingkap rok korban  dan membuka celana dalam korban. Korban terbangun lalu berusaha melawan.

"Korban berteriak, tapi pelaku membungkam mulut korban, lantas menggesek-gesekkan alat kelaminnya ke RA," papar AKBP Wimboko, ditulis Sabtu (22/7/2022).

Beruntung, kata Wimboko, korban masih bisa melawan dengan cara menendang kaki pelaku hingga terjatuh ke lantai. Kemudian pelaku melarikan diri.

Dikatakan Kapolres, selang dua hari dari kejadian pertama, yakni pada 18 April 2022 sekitar pukul 13.00 Wib. Pelaku kembali melancarkan aksinya, namun diketahui dan dilihat oleh kakak korban.

Atas kejadian tersebut, kata Kapolres, Korban RA lantas melaporkan pelaku ke Polres Bondowoso.

"Kami mendapat laporan bahwa terjadi tindak pidana percobaan perkosaan yang dilakukan oleh pelaku (MU) kepada korban (RA) yang terjadi di wilayah Desa Lojajar Kecamatan Tenggarang," kata Kapolres Wimboko,

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Amankan Barang Bukti

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan polisi yakni, satu potong kaos lengan panjang warna merah muda, satu potong rok panjang bahan kain warna abu-abu, satu potong celana dalam warna hitam dalam kondisi robek, satu potong BH warna coklat.

"Dalam kasus ini pelaku MU dijerat dengan Pasal 285 Jo Pasal 53 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," pungkas Kapolres.

Infografis Vonis Mati Herry Wirawan, Efek Jera Kejahatan Seksual? (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Vonis Mati Herry Wirawan, Efek Jera Kejahatan Seksual? (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya