Sukses

BPBD Pamekasan Evakuasi Korban Tabrakan Kapal di Dermaga Pasean

Tim selanjutnya mendatangi lokasi penemuan mayat tersebut dan ternyata yang bersangkutan memang korban kapal tertabrak di Dermaga Pasean.

Liputan6.com, Pamekasan - Nelayan korban tabrakan Kapal Motor Sumber Urib di Dermaga Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dievakuasi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat.

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan Budi Cahyono mengatakan, evakuasi terhadap nelayan korban tabrakan kapal itu terjadi pada 19 Juli pukul 04.00 WIB.

"Nelayan korban tabrakan kapal itu bernama Syamsuri asal Sampang," kata Budi di Pamekasan, dilansir dari Antara, Kamis (21/7/2022).

Kapal nelayan yang menabrak ujung dermaga itu adalah Kapal Motor Sumber Urib yang sedang membawa lima nelayan. Sebanyak empat orang selamat dan seorang hilang tercebur ke laut.

BPBD Pamekasan menerima laporan adanya kecelakaan laut itu pada sehari setelah kejadian, yakni pada 20 Juli 2022 dan langsung menuju tempat kejadian perkara di pesisir Pantai Pasean di utara Kota Pamekasan.

"Saat tiba di sana, ada yang melaporkan langsung kepada tim bahwa telah ditemulan sesosok mayat oleh warga," kata Budi.

Tim selanjutnya mendatangi lokasi penemuan mayat tersebut dan ternyata yang bersangkutan memang korban tabrakan kapal di Dermaga Pasean.

"Korban selanjutnya dibawa ke Sampang dengan menggunakan mobil PMI Sampang ke rumah duka," katanya, menjelaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kali Kedua

Kecelakaan laut di Laut Jawa di pantai utara Pulau Madura kali ini merupakan kali kedua selama kurun waktu dua tahun terakhir.

Sebelumnya pada Januari 2021 KM TB Mitra Jaya XIX jurusan Surabaya- Kalimantan juga mengalami tabrakan dengan KM Tanto Bersinar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.