Sukses

Erick Thohir Beri Beasiswa untuk 50 Santri Darul Ulum Jombang hingga Lulus Kuliah

Gus Zuem sapaan akrabnya itu mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dengan Erick Thohir untuk proses realisasi beasiswa tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir memberikan beasiswa untuk 50 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Jombang, Jawa Timur (Jatim). Beasiswa pendidikan tersebut diberikan hingga para santri selesai menempuh pendidikan tinggi.

Ketua Yayasan Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang sekaligus Pengasuh Ponpes Darul Ulum Jombang, HM Zaimuddin Widjaja As’ad mengatakan, proses penyaluran beasiswa kini sedang di tahap pendataan.

Gus Zuem sapaan akrabnya itu mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dengan Erick Thohir untuk proses realisasi beasiswa tersebut.

“Sudah dalam proses pendataan. Kami sudah komunikasi, kami sudah mendata anak-anak santri. Bantuan pendidikan beasiswa untuk para santri ini mulai masuk sampai lulus kuliah,” terang Gus Zuem, Selasa (19/7/2022).

Gus Zuem sangat bersyukur seorang pemimpin seperti Erick Thohir sangat memikirkan pendidikan para santri. Menurutnya, beasiswa seperti ini sangat bermanfaat bagi para santri untuk menunjang kesuksesan di masa depan.

“Beasiswa ini tentu sangat bermanfaat. Banyak santri yang sebenarnya itu punya potensi akan tetapi secara ekonomi kurang, jadi mereka tidak bisa melanjutkan pendidikannya,” ucap Gus Zuem.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cover Biaya Pendidikan

Melalui beasiswa dari Erick Thohir ini, para santri tidak perlu khawatir lagi mengenai masalah biaya pendidikan. Sebab, lanjut Gus Zuem, semua biaya telah tercover oleh bantuan yang diberikan Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu.

“Maka dengan adanya beasiswa ini yang otomatis mereka yang punya potensi tidak khawatir lagi melanjutkan kuliah yang lebih tinggi. Saya sangat berterimakasih atas kepedulian Pak Erick Thohir,” pungkas Gus Zuem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.