Sukses

2 Pemancing Hilang di Pantai Grajagan Banyuwangi Ditemukan Tewas

Kata Wahyu, dengan ditemukanya dua korban ini, maka operasi SAR pencarian dua pemacing yang hilang di Pantai Gerajagan Banyuwangi, dihentikan atau ditutup

Liputan6.com, Banyuwangi - Dua dari enam korban kapal tenggelam di Pantai Grajagan Banyuwangi, inisial M dan Z ditemukan dalam kondisi meninggal.

Kepala Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setya Budi mengatakan, kedua korban yang sebelumnya hilang itu pertama kali ditemukan nelayan, Selasa, (19/7/2022). Jenazah selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk proses identifikasi dan penanganan lebih lanjut.

"Dengan demikian 6 korban kapal tenggelam berhasil ditemukan. Dengan rincian dua korban selamat dan empat lainnya meninggal dunia," kata Wahyu.

Kata Wahyu, dengan ditemukanya dua korban ini, maka operasi SAR pencarian dua pemacing yang hilang di Pantai Gerajagan Banyuwangi, dihentikan atau ditutup

Sebagai informasi sebelumnya kapal kapal Speed Hoki 88 yang berisi lima pemancing dan satu orang nahkoda karam dihantam ombak, Sabtu (16/7/2022) lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gangguan Mesin

Berdasarkan hasil keterangan saksi, kapal tersebut karam lantaran kapal mengalami gangguan mesin saat berada di tengah laut. Alhasil karena ombak saat itu juga tengah mengganas akhirnya kapal tergulung.

Korban diantaranya adalah S, BAS, M, Z, MJ dan JW. Dalam insiden itu si nahkoda berinisial JW dan seorang pemancing berinisial MJ berhasil selamat. Sementara 4 orang lainnya meninggal dunia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.