2 Pemancing Hilang di Pantai Grajagan Banyuwangi Ditemukan Tewas

Oleh Hermawan Arifianto pada 19 Jul 2022, 18:04 WIB
Diperbarui 19 Jul 2022, 18:04 WIB
Tim SAR gabungan megevakuasi pemancing yang ditemukan tewas di Pantai Grajagan, (Istimewa).
Perbesar
Tim SAR gabungan megevakuasi pemancing yang ditemukan tewas di Pantai Grajagan, (Istimewa).

Liputan6.com, Banyuwangi - Dua dari enam korban kapal tenggelam di Pantai Grajagan Banyuwangi, inisial M dan Z ditemukan dalam kondisi meninggal.

Kepala Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setya Budi mengatakan, kedua korban yang sebelumnya hilang itu pertama kali ditemukan nelayan, Selasa, (19/7/2022). Jenazah selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk proses identifikasi dan penanganan lebih lanjut.

"Dengan demikian 6 korban kapal tenggelam berhasil ditemukan. Dengan rincian dua korban selamat dan empat lainnya meninggal dunia," kata Wahyu.

Kata Wahyu, dengan ditemukanya dua korban ini, maka operasi SAR pencarian dua pemacing yang hilang di Pantai Gerajagan Banyuwangi, dihentikan atau ditutup

Sebagai informasi sebelumnya kapal kapal Speed Hoki 88 yang berisi lima pemancing dan satu orang nahkoda karam dihantam ombak, Sabtu (16/7/2022) lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Gangguan Mesin

Berdasarkan hasil keterangan saksi, kapal tersebut karam lantaran kapal mengalami gangguan mesin saat berada di tengah laut. Alhasil karena ombak saat itu juga tengah mengganas akhirnya kapal tergulung.

Korban diantaranya adalah S, BAS, M, Z, MJ dan JW. Dalam insiden itu si nahkoda berinisial JW dan seorang pemancing berinisial MJ berhasil selamat. Sementara 4 orang lainnya meninggal dunia.

 

 

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan
Perbesar
Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya