Sukses

Cakupan Rendah, ASN Pemkab Probolinggo Jadi Sasaran Vaksinasi Booster

Pemerintah Kabupaten Probolinggo, akan memberikan pelayanan vaksinasi boster kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya.

 

Liputan6.com, Probolinggo Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Probolinggo Mujoko mengungkapkan, saat ini gerakan vaksinasi di Kabupaten Probolinggo mulai sangat melemah. Untuk itu, pihaknya menhimbau aparatur sipil negara ( ASN) yang belum vaksinasi booster untuk segera booster.

"Capaian vaksinasi booster kita masih sekitar 10 persen dari target. Sementara target dari pusat harus mencapai 70 persen,” ungkapnya, Senin (18/7/2022).

Mujoko menerangkan, sebenarnya sebagian ASN di Pemkab Probolinggo sudah vaksin booster. Hanya saja pihaknya tetap mengundang dan memfasilitasi ASN yang belum booster.

 “Target kita sebagaimana arahan dari Kemenkes adalah 70 persen harus tercapai apapun alasannya,” jelasnya.

Ini menunjukkan ASN sebagai role model sudah booster semua. Harapannya ASN yang belum booster betul-betul bisa hadir dan akhirnya bisa dilihat masyarakat bahwa ASN sangat patuh untuk booster.

“Dengan begitu juga akan ditiru oleh masyarakat yang lain. Melalui booster terus terang satu sisi menunjukkan kepatuhan kita terhadap instruksi yang diberikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan meningkatkan herd immunity bagi yang bersangkutan,” tegasnya.

Kepala DKUPP Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto mengatakan, pelayanan vaksinasi booster dalam momentum Hari Koperasi Nasional ke-75 dilakukan untuk mendukung pencapaian herd immunity, khususnya di kalangan ASN dan anggota gerakan koperasi.

“Koperasi sebagai ekonomi kerakyatan memiliki dimensi sosial yang selalu hadir dalam setiap momentum sosial dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Pelayanan vaksinasi booster ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75 tahun 2022,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percepatan Herd Immunity

 

Menurut Anung, pelayanan vaksinasi booster ini merupakan salah satu bentuk sinergitas yang dilakukan oleh DKUPP Kabupaten Probolinggo bersama dengan Dinkes dan Dewan Koperasi Indonesia untuk membangun masyarakat koperasi untuk sehat.

“Untuk itu, kita mengajak segenap ASN dan anggota Gerakan Koperasi Kabupaten Probolinggo yang belum booster untuk dapat mengikuti vaksinasi booster Covid-19 pada tanggal 18 Juli 2022 di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.