Sukses

Mobil Avanza di Trenggalek Terbakar saat Ditinggal Pemiliknya Shalat Isya

Kobaran api dengan cepat merembet dan membakar seluruh bagian mobil. Ia sempat teriak minta tolong sambil terus berupaya memadamkan api dengan menyiramkan air. Warga pun berdatangan untuk membantu.

Liputan6.com, Trenggalek - Satu unit mobil minibus Toyota Avanza bernopol AD 1170 HD milik Suyatmin terbakar saat ditinggal ke mushala untuk menunaikan ibadah shalat Isya di wilayah Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Usai menerima laporan, unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur langsung mendatangi lokasi. Kobaran api pun berhasil dipadamkan.

"Kebakaran terjadi di halaman mushala Tarmihim Dusun Tugubancang, Desa Durenan Kecamatan Durenan, Trenggalek," kata Kepala Satuan Polisi PP Kabupaten Trenggalek, Triadi Atmono, di Trenggalek, Jawa Timur, dilansir dari Antara, Sabtu (16/7/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Suyatmin, pengendara mobil jenis multiguna itu sedang berada di dalam mushala.

"Saya baru masuk mushala untuk shalat dan tiba-tiba mendengar suara klakson mobil berbunyi (terus/berulang)," tutur dia saat diminta keterangan oleh polisi.

Ia bergegas keluar guna menengok ke halaman mushala untuk melihat kendaraannya. "Saya terkejut karena melihat asap putih sudah mengepul keluar dari kap mobil. Api sudah mulai keluar (berkobar) ," lanjut dia.

Dalam situasi panik itu, dia spontan lari ke arah kendaraan dan mencabut kunci yang sebelumnya masih bergantung menancap di slot kontak kunci di dalam mobil. Ia juga berupaya mengambil ponselnya yang tertinggal di dalam kendaraan.

"Karena muncul api yang semakin membesar, akhirnya saya (memutuskan) pilih menjauh dari kendaraan," katanya.

Kobaran api dengan cepat merembet dan membakar seluruh bagian mobil. Ia sempat teriak minta tolong sambil terus berupaya memadamkan api dengan menyiramkan air. Warga pun berdatangan untuk membantu.

Namun, bukannya padam, api justru kian berkobar.

Tak berselang lama, dua unit mobil kebakaran dari Satpol PPK Trenggalek yang mendapat laporan warga datang untuk melakukan upaya pemadaman menggunakan sarana lengkap pemadam kebakaran.

Butuh waktu 75 menit api akhirnya berhasil dipadamkan. Namun saat itu kondisi mobil sudah habis bakar api. Dari hasil penyelidikan polisi, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik atau arus pendek.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.