Sukses

Ayo Serbu, KAI Daop 8 Surabaya Hadirkan Vaksinasi Gratis di Stasiun

Luqman mengatakan, pihanya ingin meningkatkan pelayanan pelanggan dengan menghadirkan layanan vaksinasi gratis di stasiun.

 

Liputan6.com, Surabaya - PT KAI Daop 8 Surabaya menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi pelanggan Kereta Api (KA) jarak jauh di sejumlah stasiun.

"Layanan ini bertujuan untuk membantu pelanggan dalam melengkapi syarat perjalanan menggunakan kereta api, dimana mulai 17 Juli 2022 pelanggan di atas 17 tahun yang sudah melakukan vaksin booster tidak perlu melakukan screening Covid-19," ujar Manager Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arif, ditulils Minggu, (17/7/2022).

Luqman mengatakan, pihanya ingin meningkatkan pelayanan pelanggan dengan menghadirkan layanan vaksinasi gratis di stasiun.

"Melalui vaksinasi yang semakin gencar ini, maka akan semakin banyak masyarakat yang terlindungi dari ancaman Covid-19,” ucapnya.

Luqman menyebut, pelanggan KA jarak jauh yang ingin memanfaatkan layanan vaksinasi gratis tersebut harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA jarak jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

"KAI Daop 8 Surabaya akan terus menambah jumlah stasiun yang melayani vaksin Covid-19 gratis secara bertahap menyesuaikan kondisi yang ada," ujarnya.

"Hadirnya vaksinasi di stasiun merupakan hasil kolaborasi dari KAI dengan seluruh stakeholders seperti Dinas kesehatan, dan TNI/Polri, Pemerintah Daerah setempat, di wilayah Daop 8 Surabaya," imbuh Luqman.

Luqman mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun wilayah Daop 8 Surabaya.

“Kami mengimbau kepada pelanggan untuk dapat memanfaatkan layanan vaksinasi gratis yang disediakan KAI, sehingga penyebaran pandemi Covid-19 dapat lebih terkendali sekaligus menjadikan perjalanan kereta api tetap nyaman dan sehat,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Layanan Vaksin

Layanan vaksinasi ini akan hadir mulai Sabtu 16 Juli mendatang. Berikut adalah lokasi layanan vaksin di wilayah Daop 8 Surabaya:

1. Stasiun Surabaya Gubeng: jam operasional pukul 08.00 WIB - 14.00 WIB

2. Stasiun Surabaya Pasarturi: jam operasional pukul 08.00 WIB - 14.00 WIB

3. Stasiun Malang: jam operasional pukul 08.00 WIB - 14.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.