Sukses

Khofifah Pulang Haji Lebih Cepat dari Jadwal, Ada Apa?

Semula Khofifah dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 23 Juli mendatang, namun pada hari ini telah tiba kembali di Kota Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menuntaskan ibadah haji dan pulang ke Surabaya hari ini. Khofifah pulang bersama rombongan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di VIP III Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Khofifah mempercepat kepulangannya dari ibadah haji. Semula, Mantan Menteri Sosial tersebut dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 23 Juli mendatang, namun pada hari ini telah tiba kembali di Kota Surabaya.

Khofifah menyatakan, semua rangkaian ibadah haji sudah diselesaikan. Ziarah ke makam Rasulullah SAW ke raudhah juga sudah dilaksanakan. Karena itu Khofifah merasa bahwa sudah saatnya kembali ke tanah air menjalankan tugas sebagai kepala daerah.

Apalagi saat ini Keppres terkait SK Sekda Provinsi Jawa Timur telah terbit sehingga Gubernur Khofifah akan segera melakukan pelantikan.

"Jadi kita bisa gaspol bersama kebangkitan Jawa Timur. Yuk kerja keras bersama-sama untuk mempercepat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Mudah-mudahan Allah permudah ihtiar ini," ucap Khofifah, Rabu (13/7/2022).

Kedatangan Khofifah disambut cucu tercinta Aisyah Nabila (1,5). Turut menerima kedatangan Khofifah antara lain Kepala BPSDM Jawa Timur Aries Agung Paewai dan Karo Organisasi .

Setelahnya, Khofifah bertolak ke Bandara Djuanda Surabaya untuk kembali segera mengemban amanat kepala daerah. Dia disambut Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dengan beberapa kepala OPD dan langsung rapat kordinasi terkait perkembangan sepuluh hari saat ia menjalankan ibadah haji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagi Berkah

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah juga membagi berkah hajinya kepada staf dan para penjemput dengan doa bersama.

"Bagi yang belum haji, semoga cepat dapat panggilan Allah untuk melaksanakan rukun Islam kelima. Kalau sudah dapat panggilan, Insya Allah akan ada jalan," tambah Khofifah.

Khofifah mengatakan bahwa haji kali ini merupakan persembahan untuk almarhumah ibundanya, Rochmah.

"Haji kali ini adalah haji badal, yang saya niatkan untuk almarhumah ibunda. Untuk ayahanda, dilaksanakan oleh badal lain. Kedua beliau telah berpulang, semoga pahala haji sampai kepada kedua orangtua tersayang," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.