Sukses

Jember Fashion Carnaval Digeber 6-7 Agustus, Apa Saja Acaranya?

JFC sendiri telah menjadi agenda tahunan Pemkab Jember. JFC tahun ini mengangkat tema "The Legacy" dengan penampilan 9 defile terbaik dan 1 defile spesial.

Liputan6.com, Jember - Ajang tahunan Jember Fashion Carnaval (JFC) kembali akan pada 6-7 Agustus 2022 mendatang.

“Pastikan Anda hadir dan menjadi saksi penampilan fashion berkelas dunia, Jember Fashion Carnaval,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto, Selasa (12/7/2022).

JFC sendiri telah menjadi agenda tahunan Pemkab Jember. JFC tahun ini mengangkat tema "The Legacy"  dengan penampilan 9 defile terbaik dan 1 defile spesial.

Adapun agenda JFC tahun ini diantaranya adalah Pets Carnival, Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI), Artwear Carnival (Fashion Art), World Kids Carnival, dan Grand Carnival of JFC 2022.

Pets Carnival adalah karnaval hewan peliharaan pertama di dunia yang memamerkan berbagai jenis hewan setiap tahunnya. Parade ini merupakan bentuk kerjasama antara pihak JFC dengan beberapa komunitas seperti kalangan pecinta hewan, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSD) dan PDHI (Persatuan Dokter Hewan Indonesia).

Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI) adalah sebuah karnaval yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Kemenparekraf bekerjasama dengan JFC akan menyajikan penampilan karnaval spektakuler yang diikuti oleh berbagai perwakilan daerah untuk mempersatukan budaya Indonesia.

Artwear Carnival (Fashion Art) adalah sesi pertunjukan fesyen tematik yang dibuat oleh para desainer, komunitas, dan brand yang dibalut menjadi satu dengan detail bermotif karnaval. Artwear Carnival (Fashion Art) rencananya akan berlangsung dengan rute Jl Sudarman – Jl Sultan Agung, Gajah Mada – Lippo Mall.

 World Kids Carnival adalah pertunjukan fesyen tematik untuk anak yang dibuat oleh para desainer, komunitas, dan brand yang dibalut menjadi satu dengan detail bermotif karnaval. World Kids Carnival rencananya akan berlangsung dengan dengan rute Jl Sudarman – Jl Kartini – Jl PB Sudirman – Jl A Yani (samping Kantor Pemkab).

Grand Carnival of JFC 2022 adalah parade kostum karnaval spektakuler yang menjadi acara inti dari JFC 2022. Penampilan karnaval tersebut dibuat oleh seluruh kreativitas dan imajinasi dan akan ditampilkan melalui koreografi menarik dengan rute Jl Sudarman – Jl Sultan Agung – Jl Gajah Mada – KCM.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Defile Grand Carnival

1.Defile Madurese

2. Defile Mahabharata

3. Defile Betawi

4. Defile Majapahit

5. Defile Garuda

6. Defile Sriwijaya

7. Defile Kujang

8. Defile Aztecs

9. Defile Sasando

10. Defile Poseidon

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.