Sukses

Dilirik PAN di Pilpres 2024, Pengamat Sebut Erick Thohir Lihai Bangun Komunikasi

Erick Thohir turut hadir memenuhi undangan yang digelar di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut. Eks Presiden Inter Milan itu mengenakan batik berwarna biru.

 

 

Liputan6.com, Jakarta - Keberhasilan Menteri BUMN Erick Thohir dalam memimpin mampu menarik simpati masyarakat untuk mendukungnya di Pilpres 2024.

Kemampuan berkomunikasi yang baik, serta track record gemilang menjadi salah satu kelebihan Erick Thohir. Modal tersebut dinilai membuat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan terpikat pada Erick Thohir.

Zulhas, sapaan akrabnya memberikan kode politik yang menyebutkan Erick Thohir sebagai calon presiden. Ungkapannya itu disampaikan ketika kegiatan Pelantikan Dewan Pengurus Pusat Barisan Muda Penggerak Amanat Nasional pada Sabtu (22/7/2022).

Erick Thohir turut hadir memenuhi undangan yang digelar di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut. Eks Presiden Inter Milan itu mengenakan batik berwarna biru.

“Kalau pakai ini (jaket), menyiapkan masa depan. Kalau pakai batik, itu calon presiden. Pak Erick pakai batik, batiknya biru," ujar Zulhas dalam sambutannya.

Direktur Eksekutif Media Survei Nasional (Median) Rico Marbun menilai Menteri BUMN Erick Thohir memiliki komunikasi yang baik, sehingga mudah diterima siapapun, baik elite partai seperti Zulhas maupun masyarakat akar rumput.

“Beliau sangat agresif berkomunikasi di berbagai platform media. Ruang luar, media sosial, media online dan konvensional,” ujar Rico.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kinerja Cemerlang

Dari sisi kinerja, Rico juga menyebut track record Erick Thohir selama mengomandoi BUMN cukup cemerlang. Erick Thohir menjadi salah satu menteri yang jarang mendapat kritik.

“Kinerja Erick Thohir rasanya cukup baik. Termasuk menteri yang belum pernah ditegur secara implisit oleh Presiden Jokowi,” kata Rico.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.