Senangnya, 38 Ribu Siswa di Lumajang Dapat Kain Seragam Gratis

Oleh Hermawan Arifianto pada 09 Jul 2022, 12:04 WIB
Diperbarui 09 Jul 2022, 12:04 WIB
Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Kanan) serahkan segeram baru gratis kepada siswa di Lumajang (Istimewa)
Perbesar
Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Kanan) serahkan segeram baru gratis kepada siswa di Lumajang (Istimewa)

Liputan6.com, Lumajang Sebanyak 38 Ribu siswa SD hingga SMA di Lumajang, mendapat kain seragam gratis yang diserahkan langsung oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq secara simbolis di SDN Tempeh Lor 1.

"Ini pembagian kain seragam tahun ketiga untuk MI, SD, MTs, SMP, MA Negeri dan swasta," ungkap Cak Thoriq, panggilan akrab Thoriqul Haq, Jumat (8/7/2022).

Thoriq mengungkapkan, kain seragam tersebut akan diberikan saat pendaftaran ulang di masing-masing sekolah. Oleh karena itu, dirinya berharap pada saat masuk sekolah para siswa sudah bisa mengenakan seragam baru.

"Kalau sudah masuk sekolah anak-anak sudah punya seragam, ini nanti dilihat ya waktu pendaftaran ke sekolah, saya minta segera dilakukan pembagian seragam di wilayah lainnya, supaya ada waktu untuk persiapan menjahitnya," terang dia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lumajang Agus Salim mengatakan, pemberian bantuan kain seragam itu merupakan program pemerintah untuk meringankan beban wali murid, utamanya saat tahun ajaran baru.

"Salah satunya meningkatkan mutu pendidikan utamanya melalui bantuan seragam gratis," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Wali Murid Senang

Sementara, salah satu wali murid Nanik Mulyani mengaku bersyukur dan sangat terbantu atas program seragam gratis dari Pemerintah Kabupaten Lumajang. Bantuan tersebut bermanfaat untuk mengurangi beban para wali murid.

"Alhamdulillah, terima kasih pak Bupati yang telah memberikan segaram gratis. Sangat bermanfaat bagi kami, karena merasa terbatu sehingga mengurangi beban kami sehingga anak kami terus terima kasih pak bupati, pemerintah Kabupaten Lumajang," pungkasnya

 

Infografis Isi Tas Siaga Covid-19 Saat Siswa Ikut PTM Terbatas. (Liputan6.com/Niman)
Perbesar
Infografis Isi Tas Siaga Covid-19 Saat Siswa Ikut PTM Terbatas. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya