Suka Duka Pensiunan Guru SDN Surabaya Menanti Gaji ke-13 Cair

Oleh Dian Kurniawan pada 02 Jul 2022, 00:06 WIB
Diperbarui 02 Jul 2022, 00:06 WIB
banner infografis gaji pns dki
Perbesar
Ilustrasi Gaji

Liputan6.com, Surabaya - Hartatik (70), pensiunan guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kapasari VIII di Jalan Kusuma Bangsa Surabaya, mengaku sudah lama menunggu kabar baik tentang gaji ke-13 cair.

"Beberapa hari yang lalu, saya selalu memantau grup pensiunan di whatsapp dan selalu melihat media sosial untuk mencari tahu informasi mengenai gaji ke-13 cair," tuturnya, Jumat (1/7/2022).

Nenek yang memiliki empat orang cucu ini mengatakan, dirinya akhirnya mendapatkan kabar gembira bahwa gaji ke-13 cair pada hari Jumat (1/7/2022) .

"Kemarin malam saya janjian sama teman sesama pensiunan (Bu Anut) untuk bersama-sama mengambil gaji ke-13. Namun saya membatalkan niat bertemu Bu Anut di pagi hari, karena saya ke bank BRI siang hari," katanya.

Mantan Ketua RT 07/ RW 10 Kalianyar Sidomukti Surabaya ini, sempat lemas setelah mendapat kabar dari sang teman kalau gaji ke-13 batal cair hari ini.

"Sekitar pukul 09.00 WIB, Bu Anut yang sudah berada di bank BRI menelpon saya dan mengatakan kalau gaji ke-13 belum cair," ucapnya.

 


Cair

Dengan hati yang sedikit kecewa, Hartatik ditemani anak, menantu dan dua cucunya mencoba untuk tetap tegak melangkah menuju bank BRI mengambil gaji pensiunan pada pukul 12.30 WIB.

"Saat sampai di bank BRI siang tadi, Alhamdulillah, ternyata gaji ke-13 sudah cair. Saya langsung menelpon Bu Anut dan mengatakan bahwa gaji ke-13 cair, tapi naiknya cuma Rp 79 ribu karena tidak dipotong apapun," ujarnya.

Infografis 3 Vaksin dalam Program Vaksinasi Covid-19 Nasional Kantongi Izin WHO. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 3 Vaksin dalam Program Vaksinasi Covid-19 Nasional Kantongi Izin WHO. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya