Kalahkan Wakil Surabaya, Atlet Gulat Lumajang Kantongi Emas Porprov Jatim 2022

Oleh Hermawan Arifianto pada 29 Jun 2022, 19:02 WIB
Diperbarui 29 Jun 2022, 19:02 WIB
Cabor Gulat Lumajang rai medali emas di Porprov Jatim (Istimewa)
Perbesar
Cabor Gulat Lumajang rai medali emas di Porprov Jatim (Istimewa)

Liputan6.com, Lumajang - Atlet gulat Lumajang Yayak Pratama Eka Putra berhasil mendapatkan medali emas kelas bebas 44 kg Porprov Jatim VII 2022 usai mengalahkan wakil dari Surabaya. 

"Kalau saya lihat ada peningkatan prestasi yang luar biasa dari para atlet, saya berharap waktu kita tunggu di 4 hari terakhir di beberapa cabor Insyaallah saya optimistis akan banyak tambahan emas lagi untuk Lumajang," ujar Bupati Lumajang Thoriqul di Gedung Chang Hwa Lumajang, Rabu (29/6/2022).

Cak Thoriq, sapaan Thoriqul Haq, menyampaikan, bahwa atas capaian tersebut, Yayak Pratama Eka Putra dihadiahi bonus prestasi sebesar Rp5 juta dari KONI Lumajang sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras para atlet dalam membanggakan Lumajang.

"Bonus itu sebagai semangat prestasi karena mereka tidak berlatih sekali dua kali, mereka berlatih di pusat pelatihan kabupaten, ada beberapa kegiatan yang mereka ikuti itu yang harus kita apresiasi dengan bonus. Itu sebagai bentuk terima kasih kita atas raihan medali yang membanggakan Lumajang," katanya.

Atlet gulat Yayak Pratama mengaku puas dan senang setelah mempersembahkan emas untuk Lumajang. Menurutnya, hasil kerja kerasnya selama ini terbayarkan dengan raihan medali emas yang berhasil dicapainya.

"Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada orangtua yang sudah mendoakan saya, terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kelancaran, insyaallah akan tetap berjuang lagi untuk Porprov dan kejuaraan yang akan datang," ujarnya.


Taekwondo Sumbangkan Emas

Bertanding di EDC Universitas Jember (Unej) Kampus Bondowoso, Tim taekwondo Lumajang berhasil sabet tiga medali pada kejuaraan Pekan Olahraga  Tahun 2022. Hari kedua pelaksanaan, tim taekwondo Lumajang sudah mengantongi satu emas, satu perak dan satu perunggu.

"Hasil final kemarin malam, Taekwondo Lumajang berhasil dapatkan 1 emas, 1 perak, hari pertama 1 perunggu kelas poomsae beregu putri," ungkap Pelatih Taekwondo Lumajang, Romdzoni saat dikonfirmasi, Rabu (29/6/2022).

Romdzoni juga mengungkapkan, bahwa medali emas berhasil diperoleh dari kelas under 54 Kg atas nama Riga Zuni Setiangga. Sementara, medali perak diraih Pradita Dwi Alkarana dari kelas under 73 Kg putri. Sedangkan, medali perunggu diraih Vlora Novalia, Inggrit Dea dan Inggra Nia dari kelas Poomsae Beregu Putri pada hari peratama.

Cabor Taekwondo masih menyisahkan 5 kelas lagi untuk dipertandingkan, dan Romdzoni optimis tim taekwondo Lumajang bakal memperoleh emas lagi pada pertandingan berikutnya.

"Hari ini ada 5 kelas, mohon doanya," ujarnya.

Dari perolehan hasil pertandingan yang diumumkan per Selasa (29/6/2022), Lumajang sudah mengantongi 6 emas, 11 perak dan 10 perunggu.

 

Infografis Gejala dan Pencegahan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Gejala dan Pencegahan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya