Kepemimpinan Erick Thohir Diakui Siginifikan Dorong Perbaikan BUMN

Oleh Liputan6.com pada 28 Jun 2022, 16:08 WIB
Diperbarui 28 Jun 2022, 16:13 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (Menteri BUMN) Erick Thohir memberikan bantuan program kepada warga Johar Baru, Jakarta Pusat sebagai cara meminimalisir tawuran yang sering terjadi.
Perbesar
Menteri Badan Usaha Milik Negara (Menteri BUMN) Erick Thohir memberikan bantuan program kepada warga Johar Baru, Jakarta Pusat sebagai cara meminimalisir tawuran yang sering terjadi. (Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Kepemimpinan Erick Thohir di Kementerian BUMN diakui signifikan mendorong perubahan dan perbaikan pada perusahaan-perusahaan pelat merah. Hal itu terekam di kaca mata pribadi Ketua Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak.

Barita mengatakan, Erick Thohir sangat berkomitmen untuk melakukan bersih-bersih di tubuh BUMN. Terbukti, kasus-kasus besar seperti Jiwasraya, Asabri hingga yang terbaru perkara di PT Garuda Indonesia berhasil diungkap.

“Jadi saya kira sepanjang pengamatan saya dalam kepemimpinan Erick Thohir sangat signifikan mendorong adanya perubahan dan perbaikan di BUMN,” tutur Barita, Selasa (28/6/2022).

Ia mengapresiasi ketegasan Erick Thohir dalam menyelesaikan setiap persoalan di BUMN. Menurutnya Erick Thohir tidak pandang bulu untuk menuntaskan setiap pelanggaran dan penyelewengan yang terjadi pada perusahaan-perusahaan milik negara.

“Kita apresiasi dan merasa bangga karena BUMN kita mulai dibersihkan di zaman Pak Erick Thohir ini ya. Beliau tegas dan tidak ada kompromi terhadap pelanggaran apalagi tindak pidana korupsi,” ucap Barita.


Efek Jera

Barita mengatakan ketegasan Erick Thohir ini bukan hanya membuat efek jera terhadap pelaku korupsi. Namun, juga memunculkan budaya bersih di perusahaan-perusahaan BUMN.

“Sehingga orang tidak hanya takut melakukan korupsi, tapi muncul budaya untuk bersih di dalam BUMN,” pungkas Barita.

Infografis Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir
Perbesar
Infografis Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya