Kenalkan Indra Irawan, Nahkoda Baru HDCI Surabaya Pengganti Tony Wahyudi

Oleh Dian Kurniawan pada 27 Jun 2022, 12:07 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 12:07 WIB
Indra Irawan Rimba terpilih aklamasi sebagai Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI)  Surabaya dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa. (Dian Kurniawan/Liputan6.com).
Perbesar
Indra Irawan Rimba terpilih aklamasi sebagai Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa. (Dian Kurniawan/Liputan6.com).

Liputan6.com, Surabaya - Indra Irawan Rimba terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Surabaya dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang digelar di Shangri-La Hotel Surabaya pada Sabtu (25/6/2022).

Indra terpilih sebagai Ketua HDCI Surabaya menggantikan Tonny Wahyudi yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum HDCI Pusat dan Ketua HDCI Jawa Timur.

"Kami tetap berkomitmen untuk membawa HDCI sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan. Dan kepada seluruh member, jangan arogan dan tetap menjaga nama baik HDCI," ujarnya.

"Kalau di dalam kota kita sepakati tidak pakai strobo dan sirine. Kita sudah MoU dengan kepolisian bagi yang tetap melanggar lalu lintas dan susah diatur ditilang saja," imbuh pria yang akrab disapa Bro Indra Tatto ini.

Dia mengungkapkankan, selain agenda touring, kegiatan lainya seperti bakti sosial akan tetap rutin dilakukan sebagai komitmen HDCI membantu dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Kami juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus sebelumnya dibawah kepemimpinan Tonny Wahyudi karena berhasil membawa HDCI berkembang dan bermanfaat bagi mmasyarakat," ucapnya.

Indra menegaskan akan melanjutkan program Tonny Wahyudi dan menambahkan beberapa kebijakan baru agar HDCI Surabaya berkembang dan lebih baik.

"Saya ingat dulu di HDCI sejak tahun 2012 dibawah kepemimpinan Bro Yudi (Tonny Wahyudi). Saat itu awalnya membernya sekitar 60an saja," ujarnya.

"Sekarang berkembang sampai 275 member HDCI Surabaya dengan berbagai kegiatan rutin yang bermanfaat. Sebuah pencapaian yang luar biasa," tambah Bro Indra.


Jaga Nama Baik

Ketua HDCI Jawa Timur, Tonny Wahyudi berpesan kepada seluruh member agar menjaga nama baik HDCI. Pihaknya tidak akan memberikan toleransi kepada anggotanya yang melakukan pelanggaran.

"Saya tegaskan kepada seluruh anggota bahwa HDCI tidak kebal hukum. Jika ada anggota yang melakukan pelanggaran berat, maka akan kita keluarkan dan tidak akan melindungi," ucap Yudi.

Yudi juga menyampaikan bahwa seluruh anggota harus mendukung kebijakan dan kegiatan yang menjadi program Ketua HDCI Surabaya terpilih.

"Seluruh program Ketua terpilih yang baru harus kita dukung, agar HDCI bisa lebih berkembang dan bermanfaat," ujarnya

Muscablub digelar karena Tonny Wahyudi yang sebelumnya terpilih sebagai Ketua HDCI Surabaya periode 2021 - 2024 terpilih juga sebagai Ketua HDCI Jawa Timur.

Meskipun tidak ada aturan yang melarang, namun Tonny Wahyudi menghendaki adanya regenerasi dalam kepengurusan baru sehingga harus melepas jabatan sebagai Ketua HDCI Surabaya.

"Saya berharap HDCI terus berkembang tidak hanya di Surabaya saja tetapi juga daerah lainnya. Agar tetap konsisten terutama dalam memberikan manfaat melalui berbagai kegiatan sosial kepada masyarakat," ucap Yudi.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya