Sukses

Pengamat Unair: Masifnya Deklarasi Relawan di Jatim Buat Elektabilitas Erick Thohir Mencuat

Guru Besar Universitas Airlangga (Unair) Prof Hotman Siahaan mengatakan deklarasi dari para relawan ini sangat mempengaruhi lonjakan elektabilitas Erick Thohir.

Liputan6.com, Jakarta - Masifnya deklarasi yang dilakukan oleh para relawan membuat elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir mencuat. Orang nomor satu di Kementerian BUMN ini menjadi yang teratas pada survei calon wakil presiden (cawapres) yang dirilis oleh Lembaga Survei Poltracking Indonesia di Jawa Timur (Jatim).

Guru Besar Universitas Airlangga (Unair) Prof Hotman Siahaan mengatakan deklarasi dari para relawan ini sangat mempengaruhi lonjakan elektabilitas Erick Thohir. Apalagi dukungan tersebut berasal dari masyarakat akar rumput.

“Elektabilitas Erick Thohir melonjak signifikan di Jatim karena banyak dukungan masif yang mendeklarasikan Erick Thohir sebagai capres dari relawan berbagai elemen di akar rumput di berbagai daerah di Jatim,” tutur Prof Hotman.

Ia juga mengatakan deklarasi yang dilakukan untuk mendukung Erick Thohir ini berasal dari berbagai kelompok masyarakat. Mulai dari petani hingga pelaku UMKM.

“Mulai dari komunitas petani, komunitas nelayan, komunitas UMKM bahkan komunitas millenial semua mendeklarasikan diri mendukung Erick Thohir,” ujar Prof Hotman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mampu Beri Solusi

Ia mengamati deklarasi dari masyarakat ini merupakan buah dari keberhasilan kepemimpinan Erick Thohir. Pasalnya Eks Presiden Inter Milan itu dinilai mampu memberi solusi bagi setiap permasalahan masyarakat.

“Dari berbagai deklarasi itu suara yang muncul adalah bagaimana Erick Thohir menyelesaikan masalah lapangan kerja melalui program BUMN, menyelesaikan masalah permodalan bagi pelaku UMKM, masalah pupuk di kalangan petani,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.