PLN Terjunkan 145 Personel Antisipasi Pemadaman Listrik saat Porprov Jatim 2022

Oleh Liputan6.com pada 25 Jun 2022, 23:59 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 23:59 WIB
Tim sepak bola Lumajang rayakan keberhasilanya membobol gawah Kabupaten Tuban dalam ajang Porprov Jatim ke VII (Istimewa)
Perbesar
Tim sepak bola Lumajang rayakan keberhasilanya membobol gawah Kabupaten Tuban dalam ajang Porprov Jatim ke VII (Istimewa)

Liputan6.com, Surabaya - PPT (PLN) Persero menyiapkan tim untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jatim 2022 yang berlangsung di Kabupaten Jember mulai 25 Juni 2022.

Senior Manajer Distribusi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur Putu Eka Astawa mengatakan tim itu sebelumnya diturunkan dalam kegiatan borderless Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dan Pemeliharaan Rabas-rabas (Harbas) Terintegrasi di wilayah kerja PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Situbondo pada Rabu dan Kamis (22-23 Juni 2022).

Putu menjelaskan tim tersebut terdiri atas 145 personel dari berbagai unit PLN, di antaranya UP3 Malang, UP3 Pasuruan, UP3 Banyuwangi, UP3 Surabaya Selatan, UP3 Surabaya Barat, dan UP3 Jember.

"Kegiatan pemeliharaan tanpa padam ini, selain meningkatkan keandalan, juga untuk mendukung agenda Porprov Jatim 2022," katanya di Surabaya, dilansir dari Antara, Jumat (24/6/2022).

Ia mengatakan seluruh personel yang diterjunkan dibagi menjadi 22 regu, di antaranya regu rabas, regu pemeliharaan, regu Skylift, dan pasukan elite PLN.

Seluruh tim juga tetap menjalankan protokol COVID-19 dan mematuhi aturan menggunakan alat pelindung diri (APD) yang diawasi langsung oleh pengawas pekerjaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 


Kurangi Porsi Pemadaman

Putu mengemukakan melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mengurangi dan meminimalisasi pemadaman yang disebabkan beberapa gangguan maupun pemadaman yang dikarenakan pekerjaan pemeliharaan jaringan, khususnya saat pelaksanaan Porpov Jatim 2022.

"Kami berkomitmen tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk mewujudkan transformasi kinerja layanan dan keandalan jaringan," katanya.

PLN, kata dia, juga menggandeng instansi dan pemangku kepentingan dalam kegiatan ini, mulai dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) hingga aparat kepolisian setempat untuk menjaga kondusivitas kegiatan.

Infografis Jangan Panik, Kenali Gejala Hepatitis Akut pada Anak. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Jangan Panik, Kenali Gejala Hepatitis Akut pada Anak. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya