Sukses

Menangkan Capres Prabowo 2024, Gerindra Jatim Rombak 11 Pengurus DPC

Sadad menjelaskan alasan DPD Gerindra Jatim melakukan perombakan. Salah satunya untuk mengejar target Gerindra memenangkan Pemilu di Jatim.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad mengungkapkan, pihaknya merombak 11 pengurus DPC di Jatim. Namun, tidak semua ketuanya diganti, melainkan beberapa posisi sekretaris yang kosong diisi.

"Sebelumnya juga sudah ada 10 DPC yang kita rombak," ujar Sadad di Kantor DPD Gerindra Jatim, Minggu (19/6/2022).

Sadad menjelaskan alasan DPD Gerindra Jatim melakukan perombakan. Salah satunya untuk mengejar target Gerindra memenangkan Pemilu di Jatim.

"Tentu perombakan atau penyegaran diperlukan. Ibarat sepakbola kita memasukkan pemain baru yang memiliki kualitas dan berpotensi meningkatkan level kita. Di mana, Gerindra Jatim punya target bisa memenangkan Pemilu 2024," ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Jatim ini juga menegaskan, perombakan dilakukan untuk memperkuat basis Prabowo Subianto di daerah. Sebab, Pilpres 2024 disebut Sadad sebagai 'the last battle' untuk Prabowo menjadi presiden.

"Tidak ada kata lain selain Pak Prabowo presiden, dan kami kerja keras untuk mengantar beliau di 2024," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Jaringan Akar Rumput

Lebih lanjut, Keluarga Ponpes Sidogiri ini berharap, para pengurus yang baru bisa bekerja cepat untuk memperkuat jaringan-jaringan Gerindra di akar rumput.

"Saya pesan kerja keras demi Gerindra, tidak ada waktu untuk leyeh-leyeh (bersantai), Pemilu 2024 sudah di depan mata," ucapnya.

Diketahui, sejumlah pengurus DPC Gerindra di Jatim yang dirombak antara lain DPC Kabupaten Pasuruan, DPC Lumajang, DPC Kabupaten Mojokerto, DPC Bondowoso, DPC Kota Batu, DPC Pamekasan, DPC Sumenep, DPC Bangkalan, DPC Nganjuk, DPC Lamongan, dan DPC Kota Malang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.