Sukses

2 Orang Tewas Akibat Pom Mini di Wedoro Sidoarjo Terbakar

Abdul mengatakan, warga setempat banyak yang mendengar korban minta tolong pada saat kejadian kebakaran tersebut.

Liputan6.com, Sidoarjo - Kebakaran melahap sebuah toko kelontong yang didalamnya terdapat pom mini dan sepeda motor di Dusun Timpian, Desa Wedoro Kecamatan Waru, Sidoarjo. Tiga orang menjadi korban, dua diantaranya tewas.

"Ada tiga orang yang menjadi korban. Pemilik toko luka bakar tangan dan kaki. Istri dan cucunya meninggal dunia," ujar Kepala Desa Wedoro, Abdul Rasyid, Kamis (16/6/2022).

Abdul mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.15 WIB pagi tadi atau pada saat salat subuh. Pemilik toko merupakan warga Sumenep Madura dan membuka tokonya selama 24 jam.

"Korban penjual sembako 24 jam, juga buka pom mini, gas elpiji dan barang kebutuhan lainnya," ucapnya.

Abdul mengatakan, warga setempat banyak yang mendengar korban minta tolong pada saat kejadian kebakaran tersebut.

"Warga berusaha memadamkan api dan api terus membara," ujarnya.

Selain konsentrasi memadamkan api dengan alat seadanya, warga juga berusaha menolong dua korban yang terjebak dalam kios. Pintu kios hanya bagian depan dan ada etalase barang dagangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Terkurung

Warga sempat berusaha menjebol tembok samping kios untuk menyelamatkan dua korban, ibu pemilik kios dan cucunya yang masih terkurung api di dalam, namun tak berhasil.

"Kedua korban yang meninggal dunia menyelamatkan diri ke kamar mandi, namun tak terselamatkan. Wanita yang meninggal adalah pemilik toko, dan balita laki-laki itu cucunya," ucap Abdul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.