Sukses

Mengaku Nabi, Pria Probolinggo Digiring ke RSJ Lawang

Pria yang mengatasnamakan dirinya sebagai nabi Nanang tersebut memiliki nama Nanang Zainuddin (34), yang beralamat di Dusun Kramat, Desa wangkal Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Liputan6.com, Probolinggo - Media sosial dihebohkan oleh seorang pria yang mengaku dirinya nabi. Usut punya usut ternyata sosok tersebut menderita gangguan kejiwaan.

Pria yang mengatasnamakan dirinya sebagai nabi Nanang tersebut memiliki nama Nanang Zainuddin (34), warga Dusun Kramat, Desa wangkal Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Dalam postingannya, Nanang mengajak untuk berjihad di jalan Allah dengan iming-iming dibukakan pintu surga. Selain itu dia juga memposting berbagai hal tentang ketauhidan dan filsafat. Namun ia juga mengaku sebagai nabi disalah satu postingannya.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, dari informasi yang ada Nnaang memiliki Riwayat gangguan jiwa sejak 2014 lalu.

“Dari hasil informasi yang kita dapat, saudara NN memiliki riwayat gangguan jiwa sejak 2014 dan sudah pernah menjalani pengobatan di RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat, Lawang – Malang," kata Kapolres Probolinggo, Selasa (14/6/2022).

Teuku Arsya mengatakan, saat ini NN telah dibawa ke RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang – Malang untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut.

“Yang bersangkutan saat ini telah dibawa lagi ke Rumah Sakit Jiwa Malang untuk mendapatkan perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut,"ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Haga Kondusifitas

Polres Probolinggo melalui Kasat Intelkam dan Kapolsek Gading juga telah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga agar NN benar-benar menjalani perawatan sehingga kejadian serupa tidak terulang.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga agar saudara NN benar-benar menjalani pengobatan secara tuntas agar tidak menimbulkan kejadian serupa demi kondusifitas di lingkungan setempat,” pungkas Kapolres Probolinggo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.