Sukses

Berkas Lengkap, Herlina Siap Ikuti Fit Proper Test Ketua Demokrat Surabaya

Herlina mengaku optimistis, bisa menunjukkan visi misi maupun program yang lebih baik untuk partai berlambang bintang mercy ke depan.

Liputan6.com, Surabaya - Bakal Calon Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Herlina Harsono Njoto mengaku lega karena berkas yang dibawa telah diterima dan dianggap memenuhi syarat untuk mengikuti Musyawarah Cabang (Muscab).

"Jadi saat ini saya sebagai bakal calon setelah itu diterima menjadi calon ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya. Keputusan akhir berada di tangan DPP, apapun itu, saya sebagai kader partai tetap harus berupaya sampai dengan muscab dan fit proper test," ujarnya, ditulis Senin (13/6/2022).

Herlina mengaku optimistis, bisa menunjukkan visi misi maupun program yang lebih baik untuk partai berlambang bintang mercy ke depan.

"Persiapan saya tetap melakukan konsolidasi dengan para pendukung, kemudian juga mempersiapkan muscab dan Fit Proper Test tadi saya sampaikan ada 15 dukungan dari 31," ucapnya.

"Saya kira kondisi internal partai sekarang tengah hangat. Sebuah partai akan menunjukkan terkesan hidup ketika ada suasana demokratis seperti saat ini. Ada beberapa calon dan berlangsung dengan hangat," imbuh Herlina.

Herlina juga mengingatkan kepada para pendukung untuk saling menghormati dan tidak terprovokasi dengan isu-isu apapun tentangnya. Dia juga mengajak dari masing-masing kubu saling menjual kebaikan calon masing-masing.

"Jangan menjatuhkan lawan, karena biar bagaimanapun, yang terpilih tetap berasal dari Partai Demokrat," ujarnya.

Ia mengaku, sederet program telah ia siapkan jika terpilih menjadi Ketua Demokrat Surabaya. Salah satunya semakin giat turun ditengah masyarakat untuk mendengar keluhan dan memenangkan hati mereka untuk mengembalikan kejayaan Demokrat Surabaya.

"Visi misi dan program sudah saya siapkan dan kepada pendukung saya tidak menjanjikan bahwa kehidupan bersama saya, ketika terpilih menjadi ketua DPC akan berlangsung dengan nyaman, tapi tugas berat harus dilakukan secara masif dan intensif di lingkungan masyarakat Kota Pahlawan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memenuhi Syarat

Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Jatim, Mugianto berharap apa yang menjadi maksud dan tujuan dua bakal calon dari Surabaya itu berjalan lancar.

"Syarat syarat mendaftar sudah terpenuhi baik dari Kubu Herlina dan juga Kubu Lucy semua memenuhi syarat. Minimal dapat dukungan lebih dari 20 persen dari jumlah pemilik hak suara," ujar Mugianto.

Dia menjelaskan, untuk Jawa Timur DPD Partai Demokrat membuka pendaftaran dari tanggal 9 sampai tanggal 13 Juni. Kemudian tanggal 18 dan 19 dilakukan verifikasi faktual.

"Tanggal 20 kami adakan Muscab tempatnya di Shangrila Hotel serentak diikuti hingga gelombang kedua, sebanyak 23 kabupaten maupun kota. Gelombang pertama kemarin sudah diikuti 15 kabupaten kota," ucapnya.

"Nanti tanggal 18-19 verifikasi faktual, itu dipastikan dukungannya apakah sesuai dengan SK atau tidak. Jadi setelah itu mereka berdua dinyatakan sah dari sebagai bakal calon menjadi calon, untuk dilakukan Fit and Proper Test," sambung Mugianto.

Lalu berlanjut pada pengumuman Ketua Demokrat secara definitif minimal 10 hari pasca Muscab digelar.

"Jadi dari tim lima yang terdiri dari DPP dan DPD akan menentukan apakah sesuai dengan visi misinya dan programnya, komitmennya, semua diuji setelah itu ditentukan siapa yang layak menjadi nahkoda masing-masing kabupaten kota," ujar politisi asal Trenggalek itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.