Sukses

Kesederhanaan Khofifah Terekam Video Candid, Bawa Sepatu Sendiri hingga Makan Nasi Daun Singkong

Trisnadi menceritakan, dirinya sengaja mengambil video ini secara sembunyi-sembunyi karena mengagumi kebiasaan kecil Gubernur Khofifah.

Liputan6.com, Surabaya - Video Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menenteng sepatu sendiri beredar di akun media sosial instagram. Dalam video yang diunggah akun @trisnadimarjan, tampak Khofifah menenteng sendiri sepatunya, dan juga menyempatkan diri untuk merawat tanaman hias.

Akun Trisnadi Marjan menjelaskan momen Khofifah di dalam video tersebut. Menurutnya, Khofifah tidak pernah canggung berjalan memasuki rumah dinas dengan membawa sendiri sepatunya.

"Salah satu kebiasaan Ibu Gubernur Khofifah. Setiap selesai bekerja dan aktivitas seharian, sampai ke rumah dinas langsung melepas sepatu dan membawanya sendiri. Tidak mau dibawakan walpri atau siapapun," ujar Trisnadi, Jumat (10/6/2022).

Trisnadi menceritakan, dirinya sengaja mengambil video ini secara sembunyi-sembunyi karena mengagumi kebiasaan kecil Khofifah. Trisnadi menyebut, hal ini bahkan sudah dilakukan Khofifah sejak dulu, saat dirinya menjadi Menteri Sosial.

"Itu tadi malam di rumah dinas. Jadi turun mobil melepas sepatu terus berjalan masuk rumah. Memang dalam video, wajahnya (Khofifah) nggak tampak karena pengambilan video candid kan. Memang orangnya seperti itu, nggak mau dilayani kalau soal-soal itu," ucap Trisnadi.

Tak lupa, saat masuk rumah dinas, Khofifah juga menyambangi bunga-bunga yang ditanam di sekeliling rumah. Khofifah pun memuji bunga-bunga tersebut yang tumbuh mekar.

"MasyaAllah kembang-kembangku," kata Trisnadi menirukan ucapan Khofifah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menular ke Anak-Anaknya

Sementara, Trisno Adi, salah satu pelayan di kediaman Gedung Negara Grahadi mengatakan kesederhanaan Khofifah juga menular hingga anak-anaknya.

"Memang Ibu itu sederhana banget, bahkan saya juga lihat anak-anaknya rawuh (datang) di sini itu menenteng sepatunya sendiri. Padahal normal ya misal kalau anak gubernur itu juga dilayani. Tapi ibu dan anak-anaknya sangat mandiri, apa yang bisa beliau lakukan, dilakukan sendiri," ujar Trisno.

Trisno mengungkapkan, kesederhanaan Khofifah lainnya yakni soal makanan. Trisno yang setiap hari melayani Khofifah cukup kaget, saat melihat Mantan Mensos itu hanya meminta makan nasi disertai daun singkong.

"Beliau itu setiap hari makan nasi sama sayur aja gitu, sama daun singkong sama sambel kadang terasi, kadang sambel bawang. Beliau itu gak neko-neko, sederhana banget," ucapnya.

Di  ela kesibukan Khofifah, tak jarang Ibu empat anak ini menyapa pelayan di Grahadi.

"Kadang meski Ibu terburu-buru, beliau masih sempatkan sapa kami, kadang salam, kadang monggo sehat-sehat nggih. Bagi kami itu menyentuh, beliau sosok yang ramah sekali," ujar Trisno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.