Sukses

Menantu Bupati Hendy Jadi Calon Tunggal Ketua Demokrat Jember

Try Sandi Apriana, anggota DPRD Kabupaten Jember terpilih secara aklamasi sebagai calon tunggal Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jember periode 2022-2027.

Liputan6.com, Jember - Anggota DPRD Jember Try Sandi Apriana (TSA) terpilih secara aklamasi sebagai calon tunggal Ketua DPC Partai Demokrat Jember periode 2022-2027.

Terpilihnya TSA sesuai hasil Musyawarah Cabang serentak DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Sandi yang juga menantu Bupati Jember Hendy ini, menjadi calon tunggal setelah didukung oleh seluruh pengurus Partai Demokrat di tingkat kecamatan.

“Alhamdulillah hasil Muscab kemarin saya mendapatkan dukungan penuh dari seluruh DPAC dengan jumlah 31 DPAC di Jember yang menyatakan saya terpilih sebagai Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Jember untuk lima tahun ke depan. Insya Allah amanah ini akan saya laksanakan lebih baik lagi dan dapat memenuhi target partai di pemilu yang akan datang,” ujar Try Sandi, Senin (30/5/2022).

Calon tunggal tersebut, nantinya akan terlebih dulu uji kelayakan dan kepantasan (fit and proper test) oleh DPP Partai Demokrat. Sandi akan menjalani proses tersebut bersama dengan 5 calon ketua DPC Partai Demokrat yang menggelar muscab serentak.

Fit and proper test dilakukan oleh Tim 5 yang terdiri dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen DPP Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Herman Khaeron, Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Dardak dan Sekertaris DPD Demokrat Jatim Reno Zulkarnaen.

Fit and proper test tersebut berisi tentang pendalaman visi dan misi bagi para calon untuk memimpin Partai Demokrat. “Untuk waktu pelaksanaan fit and proper test masih menunggu jadwal,” sambung pria yang juga menantu Bupati Jember, Hendy Siswanto ini.

Selaku calon tunggal Ketua DPC Demokrat Jember, Sandi mengaku sudah menyiapkan visi besarnya. Ia antara lain akan memperkuat kapabilitas dan eksistensi Partai Demokrat di Jember.

“Kita ingin menjadikan Partai Demokrat ini sebagai partai politik yang kuat, solid, dan berintegritas. Juga untuk memperjuangkan kepentingan dan aspirasi masyarakat Jember,” ujar pria 34 tahun ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya 2 Wakil di DPRD Jember

Pada Pemilu 2019 lalu, Partai Demokrat hanya berhasil mendudukkan dua wakilnya di DPRD Jember. Hal ini jauh dibandingkan dua partai pemenang, yakni PKB dan Partai Nasdem yang masing-masing memperoleh 8 kursi. Kondisi itu yang hendak dibalik oleh Sandi, yang menjanjikan Partai Demokrat keluar sebagai kampiun di Jember.

“Yang pasti pemilu 2024 nanti kita akan upayakan lebih baik dari 2019 yang lalu kita mendapatkan 2 kursi, dan kita menargetkan 2024 menjadi pemenang pemilu serta kader partai Demokrat mampu menduduki sebagai Ketua DPRD Jember," tuturnya sosok yang pernah menjadi model dan presenter stasiun televisi swasta di Jakarta ini. 

Sandi menjelaskan, setelah Muscab tersebut maka DPC Demokrat Jember akan fokus menghadapi verifikasi partai politik sebagai tahapan Pemilu 2024 yang dijadwalkan digelar tahun 2022 ini.

"Akan kita lakukan penjaringan setelah dilantik pengurus baru serta menunggu jadwal tahapan-tahapan Pemilu 2024," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.