Sukses

Pendukung Erick Thohir Jadi Capres 2024 Muncul di Trenggalek

Koordinator relawan Erick Tohir, Rahmat Karim mengatakan, deklarasi diikuti oleh para tukang becak, pedagang keliling, dan tokoh masyarakat.

Liputan6.com, Trenggalek - Pendukung Erick Thohir maju sebagai Presiden 2024 muncul di Trenggalek. Mereka yang mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri BUMN tersebut berasal dari sejumlah komunitas dan beberapa latar belakang.

Koordinator relawan Erick Tohir Trenggalek Rahmat Karim mengatakan, deklarasi diikuti oleh para tukang becak, pedagang keliling, dan tokoh masyarakat.

"Massa yang hadir hampir 100 orang yang berasal dari sekitaran wilayah kota Trenggalek, yakni berasal dari enam kecamatan," ujar Karim usia deklarasi, Minggu (29/5/2022).

Menurutnya, dukungan untuk Erick Thohir di Kabupaten Trenggalek muncul atas keprihatinan terhadap kondisi negeri. Bagi para relawan, lanjut Karim, Erick Thohir dianggap sebagai sosok yang mampu memimpin negara.

"Para relawan merasa terenyuh dengan keadaan negara ini. Maka warga Teranggalek dalam komunitas gerakan bawah akar rumput menyatakan diri mengambil sikap untuk berpartisipasi terhadap keadaan negara masa depan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawal

Dukungan terhadap Menteri BUMN itu oleh para relawan di Kabupaten Trenggalek disampaikan lewat deklarasi yang diserukan secara bersama-sama.

Dalam seruannya, para relawan itu menyatakan diri siap mendukung Erick Thohir untuk menjadi calon presiden di pemilihan umum mendatang.

"Dan kami akan kawal pada 2024, sungguh-sungguh untuk mendukung Pak Erick Thohir menjadi presiden untuk memimpin negara," ujar Karim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.