Sukses

Perempuan Pesantren NU Jawa Timur Dukung Muhaimin Iskandar Capres 2024

Perempuan Pesantren NU se-Jawa Timur memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Perempuan Pesantren NU se-Jawa Timur memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden 2024.

“Kami Perempuan Pesantren NU se-Jawa Timur mendukung Gus Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden 2024" Ujar Ketua Fasantri Jawa Timur Nur Hannah, Kamis (26/5/2022).

Menurut Hannah yang juga pengasuh PP al Baqoroh Lirboyo Kediri, Deklarasi dukungan tersebut karena Muhaimin Iskandar dianggap sebagai sosok negarawan yang peduli terhadap pondok pesantren. Sosok pemimpin yang dimana Muhaimin juga dinobatkan sebagai Panglima Santri Nasional yang mewakili jamiyah Nahdlatul Ulama (NU).

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Ketua Umum Fasantri, Hindun Anisah yang meyakini bahwa Muhaimin Iskandar merupakan sosok muda dan cerdas dari kalangan nasionalis-religius, kaya pengalaman serta dekat dengan rakyat kecil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen

Deklarasi yang dihadiri oleh para ibu-ibu nyai merupakan titipan aspirasi dari umat. Salah satunya untuk memperbaiki keadaan masyarakat di sektor ekonomi.

“Seluruh keluarga besar pesantren selalu berkomitmen dan berkontribusi nyata pada pembangunan di Indonesia di berbagai bidang dari pendidikan, sosial, ekonomi. Dunia pesantren berharap hadir pemimpin dari kalangan santri yang menjadi pengayom seluruh umat, dan siap bekerja membangun bangsa untuk bangkit dan membawa rakyat sejahtera" Pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.