Modus Pengasuh Panti Asuhan di Banyuwangi Cabuli 6 Korbannya

Oleh Hermawan Arifianto pada 25 Mei 2022, 17:08 WIB
Diperbarui 25 Mei 2022, 17:08 WIB
Ilustrasi Pencabulan (Istimewa)
Perbesar
Ilustrasi Pencabulan (Istimewa)

Liputan6.com, Banyuwangi - Polisi mengungkap modus dibalik kasus pencabulan yang dilakukan ZA (47), asal Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi.

Terungkap bila untuk memperdayai korbannya, pria yang juga pengasuh panti asuhan itu berdalih mengusir jin. Dia mengatakan bila dalam tubuh anak asuhnya terdapat jin. Sehingga harus dilakukan terapi untuk mengusirnya.

Kabag Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan mengatakan, aksi bejat pelaku dilakukan pada Kamis (19/5/2022). Korbannya adalah anak asuh yang masih di bawah umur.

Semula dia berpapasan dengan korban dan berkata akan datang ke kamar korban. Dia berdalih akan melakukan terapi untuk mengusir jin yang ada di dalam tubuh korban.

"Terduga pelaku beralasan akan melakukan terapi pengobatan untuk mengeluarkan jin di dalam tubuh korban. Korban hanya bisa pasrah dengan rayuan pelaku. Saat itulah pelaku melancarkan aksinya," jelas Lita. Rabu (25/5/2022).

Karena merasa tak kuat dengan tindakan cabul tersebut, korban akhirnya mengadu ke orangtua. Selanjutnya orangtua melaporkan tindakan bejat ZA itu ke polisi.

Usai menerima laporan, Satreskrim Polres Banyuwangi melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku, termasuk mengamankan barang bukti.


6 Korban

"Dari hasil penyelidikan dan penyidikan, kini ZA telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah dilakukan penahanan," tambahnya.

Polisi menyebut, diduga ada anak asuh lainnya yang menjadi korban tindakan cabul tersangka.

"Selain korban, ada 6 korban lainnya yang mengaku mendapatkan perlakuan serupa dari tersangka. Keenam korban lainnya tersebut telah dijadikan saksi," pungkasnya.

Infografis Bocah Pemerkosa Anak
Perbesar
Infografis Bocah Pemerkosa Anak
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya