200 Anggota Polrestabes Surabaya Mendadak Dites Urine, Hasilnya?

Oleh Dian Kurniawan pada 25 Mei 2022, 06:04 WIB
Diperbarui 25 Mei 2022, 06:04 WIB
Anggota Polrestabes Surabaya dites urine. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Perbesar
Anggota Polrestabes Surabaya dites urine. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Polrestabes Surabaya secara mendadak dan acak tiba-tiba memerintahkan jajarannya tes urine.

"Usai pengarahan apel pagi, kita melakukan tes urine mendadak dan acak kepada sejumlah anggota," ujar Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Selasa (24/5/2022).

Kombes Yusep mengatakan, ada sekitar 200 anggota yang menjalani tes urine pada pagi tadi dan Alhamdulillah hasilnya semua negatif.

"Tes urine ini sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dikalangan anggota Polrestabes Surabaya, dan bila mana ada anggota yang sengaja menggunakan narkotika atau positif akan kami ditindak tegas," ucapnya.

Kombes Yusep mengungkapkan, tes urine ini termasuk langkah penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri. Hal ini juga dalam rangka memberikan pelayanan pengaduan masyarakat yang baik. Kemudian juga berusaha mencegah adanya penyimpangan tindakan anggota Polri.

"Saking mendadaknya, tidak ada kesempatan bagi anggota untuk menghindar. Dan kegiatan ini diawasi secara ketat. Bahkan, juga turut diawasi Sipropam Polrestabes Surabaya, selaku penanggung jawab profesi dan pengamanan internal," ujarnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya