Sukses

Bupati Jombang Mundjidah Wahab Ultah ke-74, Tetap Enerjik dan Produktif

Ali Mahfudz, Ketua DPC PPP Surabaya menjadi saksi bagaimana luar biasanya stamina sosok kelahiran 22 Mei 1948 itu.

Liputan6.com, Jombang - Mundjidah Wahab, Bupati Jombang genap berusia 74 tahun pada 22 Mei 2022. Putri pendiri NU, KH Abdul Wahab Chasbullah menjadi inspirasi dan teladan bagi generasi muda. Sebab, pada usia yang tergolong sepuh, ia tetap enerjik dan produktif.

Dari informasi sejumlah staf dan kepala OPD di lingkungan Kabupaten Jombang, diantaranya Kepala Bakesbangpol, Anwar, MKP, dalam sehari, perempuan yang akrab disapa Bu Mun itu rata-rata menjalani kegiatan di 7 titik. Belum lagi kegiatan partai yang kadang di luar Jombang, maklum beliau adalah ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur.

Ali Mahfudz, Ketua DPC PPP Surabaya menjadi saksi bagaimana luar biasanya stamina sosok kelahiran 22 Mei 1948 itu. Saat itu, ia mendampingi Bu Mun saat takziah ke korban kecelakaan tol Sumo di rumah duka di kawasan Benowo, Surabaya Barat. Kebetulan korban adalah santri Tambak Beras yang dia asuh.

Dari Benowo, Mundjidah melanjutkan perjalanan ke Bangkalan, takziah ke keluarga RKH Fakhrillah Aschal pengasuh Ponpes Syaichona Cholil. Kemudian berlanjut konsolidasi dengan Bupati Bangkalan yang juga Ketua PPP Bangkalan, Ra Latif Amin Imron.

"Beliau luar biasa staminanya, saya yang jauh lebih muda lelah luar biasa. Kok beliau masih segar bugar," ujar Ali, Minggu (22/05/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalankan Amanah

Muhamad Didi Rosadi, Koordinator Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN) mengungkapkan sosok Bu Mun luar biasa semangatnya, tetap produktif dan enerjik diusianya yang tak lagi muda. Amanah sebagai Bupati, Ketua Muslimat NU Jombang dan Ketua PPP Jatim bisa ia laksanakan dengan baik.

"Beliau menjadi panutan, karena itu kami menganugerahi beliau sebagai Tokoh Nahdliyin Inspiratif 2022," terang jurnalis Harian Bangsa yang akrab disapa Diday itu.

Diday menambahkan, Mundjidah Wahab menunjukkan leadership yang kuat, tidak hanya dalam memimpin Kabupaten Jombang. Ia juga memimpin Muslimat NU Kabupaten Jombang dan Partai Persatuan Pembangunan Jawa Timur.

"Bu Mun juga adalah perempuan pertama yang menjadi Bupati Jombang. Ini menunjukkan perannya sebagai tokoh penggerak perempuan eksistensinya diakui masyarakat Jombang," imbuh Diday.

Sebelum maju pilkada dan terpilih sebagai Wakil Bupati, kemudian pada pilkada berikutnya Bu Mun kembali maju sebagai Calon Bupati dan terpilih sebagai Bupati.

"Bu Mun juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Jombang dan DPRD Jatim. Pernah memimpin Fraksi PPP DPRD Jatim. Bahkan sudah menjadi anggota dewan di era Partai NU. Rekam jejak beliau luar biasa dalam meniti karir, menginspirasi generasi muda," ucap Diday.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.