Kinerja Progresif Erick Thohir Dinilai Bawa Perubahan Positif BUMN

Oleh Liputan6.com pada 22 Mei 2022, 17:17 WIB
Diperbarui 22 Mei 2022, 17:17 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir meluncurkan Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 pada Selasa (12/4/2022). (Foto: Kementerian BUMN/Permana Aji)
Perbesar
Menteri BUMN Erick Thohir meluncurkan Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 pada Selasa (12/4/2022). (Foto: Kementerian BUMN/Permana Aji)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berhasil membuat peran BUMN dirasakan masyarakat. Menurutnya, sejak dikomandoi Erick Thohir perusahaan-perusahaan pelat merah itu bergerak progresif dan banyak perubahan positif.

“Sejauh ini cukup progresif dan BUMN kita banyak perubahan dan bergerak positif,” ujar Peneliti Senior Surabaya Survey Center Surokim Abdussalam, Minggu (22/5/2022).

Surokim mengatakan bukan perkara mudah untuk bisa memimpin BUMN, apalagi di masa pandemi covid-19. Namun ia melihat Erick Thohir mampu menjawab tantangan-tantangan tersebut dengan sangat baik.

Terlebih, sejak dipimpin Erick Thohir, BUMN kerap diamanahi untuk memegang proyek-proyek strategis nasional. Hal tersebut menunjukkan jika Presiden Joko Widodo sangat percaya dengan kinerja Erick Thohir.


Visioner

“Menurut saya kinerjanya positif dan bisa menopang proyek-proyek strategis nasional,” terang Surokim.

Surkhim melihat jika figur Erick Thohir adalah pilihan yang tepat untuk meneruskan kepemimpinan Jokowi. Surokim mengatakan Eks Presiden Klub Inter Milan itu memiliki kapasitas untuk memimpin sebuah bangsa.

“Ya menurut saya layak, beliau (Erick Thohir) muda, humble, energik, visioner dan juga taktis,” pungkas Surokim.

Infografis Sahabat Jadi Saingan, Erick Thohir Vs Sandiaga Uno
Perbesar
Infografis Sahabat Jadi Saingan, Erick Thohir Vs Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya