Gus Fawait Inisiasi Bentuk Bikers Sholawat Nusantara, Ini Tujuannya

Oleh Liputan6.com pada 21 Mei 2022, 05:34 WIB
Diperbarui 21 Mei 2022, 05:41 WIB
Anggota DPRD Jatim Muhammad Fawait. (Istimewa)
Perbesar
Anggota DPRD Jatim Muhammad Fawait. (Istimewa)

Liputan6.com, Surabaya - Anggota DPRD Jawa Timur Muhammad Fawait atau Gus Fawait menginisiasi perkumpulan Bikers Sholawat Nusantara. Menurutnya, inisiatif itu bertujuan merangkul anak muda untuk kegiatan positif.

Gus Fawait mengungkapkan, masa muda merupakan masa transisi menuju fase dewasa. Karena itu dalam kondisi yang labil itu, anak muda perlu diarahkan pada kegiatan positif. Untuk itu tentu perlu wadah, Bikers Sholawat Nusantara ini bisa menjadi wadahnya.

"Insya Allah, Bikers Sholawat Nusantara ini bisa menjadi wadah bagi anak muda, terutama penggemar sepeda motor untuk kegiatan positif. Sepeda motor apa saja, semua bisa bergabung," tutur Presiden Laskar Sholawat Nusantara itu, Jumat (20/05/2022).

Fawait melanjutkan, Bikers Sholawat Nusantara ini adalah sayap dari Laskar Sholawat Nusantara. Sebagaimana klub motor, pihaknya juga rutin berkumpul dan melakukan touring secara massal.

Namun touring Bikers Sholawat Nusantara ini akan menjelajahi masjid-masjid dan tempat-tempat wisata religi. Tentunya sambil melantunkan sholawat serta lagu-lagu religi.

"Di usia muda, kumpul-kumpul atau istilahnya nge-Geng tidak bisa dihindari apalagi dilarang. Karena itu perlu kita arahkan ke arah positif. Kumpul-kumpulnya sambil sholawat dan aksi sosial," ujar politikus muda asal Jember tersebut.


Jauhi Narkoba dan Tawuran

Lewat Bikers Sholawat Nusantara ini, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim tersebut juga punya misi menjauhkan anak muda dari narkoba dan aksi tawuran. Karena dua hal itu sangat rentan di usia muda.

Fawait yang belum lama namanya masuk dalam radar kandidat calon wagub Jatim pendamping Khofifah tersebut berharap, lewat wadah ini kegiatan anak muda menjadi positif dan produktif. Dengan demikian, mereka sebagai aset bangsa bisa berkontribusi menjadi bagian dari solusi bangsa.

"Tidak hanya menjauhkan anak muda dari narkoba dan tawuran. Saya juga berharap mereka bisa menjadi enterpreneur dan pelaku UMKM yang mandiri. Nanti kita akan arahkan ke sana, lewat pelatihan dan pendampingan," pungkas alumnus Unair dan UGM ini. 

Infografis Sepeda Motor Masuk Jalan Tol
Perbesar
Infografis Sepeda Motor Masuk Jalan Tol. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya