Azwar Anas Sebut Kebijakan Digitalisasi Jokowi Bangkitkan Ekonomi Warga di Desa

Oleh Liputan6.com pada 19 Mei 2022, 10:21 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 10:21 WIB
Mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.
Perbesar
Mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Liputan6.com, Banyuwangi - Mantan Bupati Banyuwangi dua periode Abdullah Azwar Anas menyatakan kebijakan digitalisasi yang begitu digencarkan Jokowi membuka potensi kebangkitan ekonomi masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang tinggal di desa-desa.

Hadirnya kebijakan Jokowi, kata dia, mampu meningkatkan kompetensi masyarakat untuk memahami teknologi. Sebab dia meyakini melalui teknologi dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya di daerah.

"Pak Jokowi memberikan ruang yang cukup lebar termasuk Banyuwangi bisa mendigitalisasi desa," kata Azwar, dalam keterangan tertulis, Kamis (19/5/2022).

Azwar menuturkan terbukanya potensi ekonomi pada setiap daerah turut memberikan kesempatan bagi daerah untuk saling unjuk gigi. Dalam arti bersaing secara sehat untuk memperbaiki perekonomian masyarakat.

"Karena memang kesempatan dibuka lebar dan membangun kompetisi antar daerah," tutur Azwar Anas.


Sejumlah Penghargaan

Dia menambahkan, kompetensi tersebut tercermin dalam sejumlah penghargaan digitalisasi yang rutin diberikan pemerintah. Khususnya diperuntukkan bagi setiap lembaga yang terus melahirkan inovasi dalam bidang digital kepada masyarakat.

"Presiden ini memberikan ruang yang luar biasa bahkan penghargaan digitalisasi antar daerah terus dikembangkan setiap tahun," kata Azwar.

Infografis Ekonomi Indonesia di Tengah Wabah Corona
Perbesar
Infografis Ekonomi Indonesia di Tengah Wabah Corona (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya