PLN Siapkan 750 kVA untuk Sukseskan Liga Selancar Dunia 2022 di Banyuwangi

Oleh Dian Kurniawan pada 19 Mei 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 12:00 WIB
[Bintang] Banyuwangi
Perbesar
Berselancar di Pantai Pulau Merah, Banyuwangi. (zimbio.com)

Liputan6.com, Surabaya - Untuk mendukung gelaran World Surf League (WSL) atau Liga Selancar Dunia 2022 di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, PT PLN (Persero) akan menyiapkan suplai listrik sebesar 750 kilo volt ampere (kVA).

General Manager PLN UID Jawa Timur, Lasiran mengatakan ajang Liga Selancar Dunia itu akan digelar pada 28 Mei hingga 6 Juni 2022 di Pantai Plengkung (G-Land), Tegaldlimo, Banyuwangi.

"Suplai listrik akan disebar di beberapa titik, seperti penginapan, broadcast center, tribun helipad, judge tower lepas pantai, VIP tower, medical center serta lokasi strategis lainnya," kata Lasiran di Banyuwangi, Rabu (18/5/2022).

Penyiapan suplai ini, kata dia, sebagai komitmen PLN untuk memberikan pelayanan yang terbaik agar kompetisi berskala internasional tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

"PLN pun telah berpengalaman dalam menghadirkan listrik yang andal dan berkualitas pada berbagai event, baik event dengan skala nasional maupun internasional," katanya.

Lasiran mengatakan, saat ini PLN telah melakukan survei lokasi untuk menghitung kebutuhan listrik, serta melakukan pembangunan infrastruktur kelistrikan untuk rangkaian acara WSL 2022.

"Pembangunan infrastruktur kelistrikan sudah mulai dilakukan PLN sejak akhir April 2022, terpantau di lapangan pembangunan tiang dan penarikan Jaringan Tegangan Rendah (JTR), hingga upgrading trafo distribusi telah selesai dibangun," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 


Jadi 250 kVA

Ia mengakui bahwa progres pekerjaan yang telah dilakukan pihak PLN yakni Upgrating trafo dari 200 kVA menjadi 250 kVA.

Selanjutnya penanaman tiang untuk suplai Judge Tower lepas pantai, Penarikan Kabel JTR untuk menyuplai VIP Tower & Medical Center, serta pemasangan dan penarikan JTR suplai Judge Tower Lepas Pantai.

"Kebutuhan listrik untuk WSL 2022 ini cukup besar. Kami sudah mempersiapkan suplai listrik yang andal untuk event tersebut," kata Lasiran.

Infografis Ragam Tanggapan Tes PCR Jadi Syarat Penumpang Pesawat. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Ragam Tanggapan Tes PCR Jadi Syarat Penumpang Pesawat. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya