Jenazah 13 Warga Surabaya Korban Kecelakaan Bus di Tol Sumo Disalatkan Bergantian

Oleh Dian Kurniawan pada 16 Mei 2022, 22:06 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 10:39 WIB
Jenazah korban kecelakaan bus di Tol Sumo disalatkan bergantian. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Perbesar
Jenazah korban kecelakaan bus di Tol Sumo disalatkan bergantian. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 13 warga Benowo Surabaya, menjadi korban kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) pada Senin pagi (16/5/2022). Keseluruhan korban tersebut dari tiga gang di RW dua Benowo.

Mobil jenazah secara bergantian datang ke Yayasan Thoriqul Jannah Benowo, mulai pukul 13.30 WIB hingga 17.00 WIB. Di tempat yang sama juga, satu persatu jenazah disalatkan di masjid setempat.

Salah satu keluarga korban yang juga Ibu RT 2, Sri Muid mengatakan, memang pada 14 Mei 2022 kemarin warganya berangkat liburan ke Dieng Jogjakarta. Namun, acara tahunan itu tidak resmi diselenggarakan oleh pengurus RT.

"Ini acara kayak gumbulan warung gitu, bukan acara RT. Berangkat jam 9 Sabtu malem. Harusnya pagi ini sampek," ujarnya, Senin (16/5/2022).

Salah satu keluarga Sri, Ainur Rofiq tadi pagi sempat menghubungi dirinya melalui telepon video dan menunjukkan anaknya tengah berlumur darah.

"Wong biasa pergi memang, meski ada pandemi kemarin. Tahun kemarin ke Bali. Tadi pagi sempat di video call dan anaknya Ainur itu sudah berdarah semua," ucapnya.


14 Tewas

Bus Ardiansyah dengan nopol S 7322 UW hancur akibat kecelakaan di tol Sumo. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Perbesar
Bus Ardiansyah dengan nopol S 7322 UW hancur akibat kecelakaan di tol Sumo. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menyampaikan 13 orang meninggal di TKP (tempat kejadian perkara), satu tambahan meninggal di RS. Identitas korban neninggal maupun luka masih dalam proses pendataan.

Kombes Dirmanto mengungkapkan, total korban 14 orang meninggal dunia dari 25 penumpang. Pihaknya saat ini masih mendata korban dan fokus di TKP serta menerjunkan tim dari Ditlantas Polda Jatim.

"Data sementara di lapangan, penyebab kecelakaan human error, sopir cadangan ini kelelahan atau mengantuk. Sehingga saat melintasi KM 712.200 itu oleng, lalu pas 712.400 menabrak papan reklame," ucapnya.

Begini Cara Mudah Mengajukan Santunan Jasa Raharja
Perbesar
Infografis: Ayo cari tahu syarat dan prosedur untuk pengajuan santunan kecelakaan dari Jasa Raharja, ternyata mudah!
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya