Sukses

Puncak Arus Balik di Jatim Diprediksi Akhir Pekan Ini, Simpang Mengkrang Sepi

Dirmanto mengatakan, titik yang berpotensi mengalami kepadatan ialah di simpang 3 Mengkreng Kabupaten Kediri. Tapi, sejauh ini belum terjadi kemacetan di persimpangan ini.

Liputan6.com, Surabaya - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengungkapkan, puncak arus balik diprediksi terjadi pada akhir pekan ini yaitu Sabtu (7/5/2022) dan Minggu (8/5/2022).

Dan saat ini sudah ada gelombang arus balik meski skalanya kecil.

"Kita sudah lakukan beberapa langkah salah satunya penebalan di titik titik rawan terjadinya arus lalin," ujar Kombes Dirmanto usai memantau CCTV milik Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim, Jumat (6/5/2022).

"Tim lalin dan Sabhara akan diberdayakan untuk membantu pengaturan di tempat tertentu," imbuh Kombes Dirmanto.

Dirmanto mengatakan, titik yang berpotensi mengalami kepadatan ialah di simpang 3 Mengkreng Kabupaten Kediri. Tapi, sejauh ini belum terjadi kemacetan di persimpangan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalur WBL Lengang

"Di Mengkreng walaupun volume kendaraan meningkat namun lancar. Kemudian di lokasi wisata seperti WBL (Wisata Bahari Lamongan) sangat lengang. Kemudian di wilayah Suramadu baik arah Madura dan Surabaya sangat lancar," ucapnya.

Kombes Dirmanto menyampaikan, arus lalu lintas dari berbagai arah juga lancar. Seperti halnya Nganjuk ke Surabaya, kemudian Jombang ke Kediri dan Malang ke Surabaya. "Malang terpantau lancar. Ada sedikit pasar sekarang sudah lancar," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.