Sukses

Pantai Grand Watu Dodol Banyuwangi Diserbu 1.300 Pengunjung di H+2 Lebaran

Destinasi wisata Pantai Grand Watu Dodol mampu menampung sekitar 2.000 orang pengunjung. Pada libur Lebaran tahun ini, wisatawan lokal maupun luar kota silih berganti berkunjung ke Pantai GWD.

Liputan6.com, Banyuwangi - Objek wisata Pantai Grand Watu Dodol (GWD) Banyuwangi, Jawa Timur, diserbu pengunjung pada hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, dan bahkan jumlah wisatawan mencapai 1.300 orang dari kapasitas 2.000 orang.

"Alhamdulillah hari kedua Lebaran pada Selasa (3/5) kemarin, wisatawan yang berkunjung mencapai sekitar 1.300 orang. Ini menunjukkan pariwisata sudah mulai bergeliat," ujar pengelola wisata Pantai Grand Watu Dodol (GWD) Banyuwangi, Abdul Azis di Banyuwangi, Rabu (4/5/2022), dilansir dari Antara.

Ia mengemukakan bahwa pengunjung wisata pantai di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, itu, sudah mulai tampak sejak hari pertama Lebaran, banyak warga yang mulai mengunjungi wisata pantai dengan pemandangan Selat Bali itu.

Kata Azis, destinasi wisata Pantai Grand Watu Dodol mampu menampung sekitar 2.000 orang pengunjung. Pada libur Lebaran tahun ini, lanjut dia, wisatawan lokal maupun luar kota silih berganti berkunjung ke Pantai GWD.

"Selasa kemarin, wisatawan yang berkunjung ke Pantai GWD selain warga lokal, juga banyak dari luar kota, seperti Jember, Lumajang, Malang, Surabaya, Bandung dan Yogyakarta," ujarnya. Objek wisata pantai Grand Watu Dodol (GWD) Banyuwangi. (Foto Humas Pemkab Banyuwangi)

Di objek wisata Pantai Grand Watu Dodol Banyuwangi, pengunjung bisa menikmati Selat Bali dengan pemandangan Pulau Bali dan pengunjung akan melewati anjungan dengan material kayu memanjang dari utara ke selatan.

Selain itu, juga bisa menikmati pantai dari ketinggian, dan turun dari anjungan menuju pantai, di bawah pepohonan kelapa dan cemara. Di Pantai GWD wisatawan bisa melakukan diving, snorkling menikmati pemandangan terumbu karang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.