Sukses

Wali Kota Mojokerto Ajak Puluhan Anak Yatim Belanja Baru Lebaran

Usai mendampingi puluhan anak yatim belanja baju Lebaran, Ning Ita menyampaikan sebuah pepatah yang berbunyi "orang yang bahagia sejatinya adalah orang yang bisa membahagiakan orang lain".

Liputan6.com, Mojokerto Puluhan anak yatim di Kota Mojokerto, Jawa Timur diajak belanja baju baru untuk persiapan Hari Raya Idul Fitri. Mereka didampingi langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan suaminya Supriyadi Karima Saiful.

Keduanya mendampingi 50 anak yatim berbelanja baju Lebaran dalam program OASE (Orang Tua Asuh Sehari) kerja sama Pemkot Mojokerto dengan Baznas setempat.

Dilansir dari Antara, Kamis (28/4/2022), dalam kesempatan ini, sebanyak 50 anak yatim berkumpul di rumah dinas wali kota, kemudian berangkat bersama ke pusat perbelanjaan dengan naik bus.

Ning Ita, sapaan akrab wali kota Mojokerto, bersama suami Supriyadi terlihat menyapa puluhan anak yatim, mulai dari menanyakan masih puasa hingga kabar lainnya.

Setibanya di pusat perbelanjaan, Ning Ita menuntun dan sempat menggendong beberapa anak yatim untuk memilih baju baru Lebaran.

Usai mendampingi puluhan anak yatim belanja baju Lebaran, Ning Ita menyampaikan sebuah pepatah yang berbunyi "orang yang bahagia sejatinya adalah orang yang bisa membahagiakan orang lain".

"Hari ini saya bersama pak Pri jadi orang tua asuh sehari bagi 50 anak yatim yang ada di Kota Mojokerto. Mereka kami ajak beli kebutuhan Idul Fitri, kalau anak itu identik dengan baju baru," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rayakan Idul Fitri

Menurut Ning Ita, para anak yatim ini diberi keleluasaan memilih baju baru untuk persiapan merayakan Idul Fitri atau Lebaran.

"Mereka tadi ada yang pilih tas, sepatu dan sandal. Ada yang belikan buat kakak dan adiknya," ujar wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini.

Sementara itu, Supriyadi dengan ramah juga menyapa para anak yatim. "Kapan-kapan jalan lagi sambil main dan makan-makan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.