Terduga Komplotan Curanmor Nekat Lompat di Jembatan Surabaya

Oleh Liputan6.com pada 27 Apr 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 27 Apr 2022, 09:00 WIB
Tim SAR menemukan Widodo (53)  meninggal  dalam keadaan mengapung di tengan laut Suramadu. (Dian Kurniwan/Liputan6.com)
Perbesar
Tim SAR menemukan Widodo (53) meninggal dalam keadaan mengapung di tengan laut Suramadu. (Dian Kurniwan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Seorang lelaki nekat melompat di Jembatan Suramadu setelah diadang warga. Orang tersebut diduga adalah salah satu anggota sindikat pencurian sepeda motor (curanmor).

Kejadian tersebut terekam dalam sebuah video yang kemudian viral di media sosial. Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Kenjeran Surabaya Inspektur Polisi Satu (Iptu) Suryadi menyatakan polisi masih mendalami peristiwa tersebut.

"Kejadiannya tadi siang di Jembatan Suramadu," katanya kepada wartawan di Surabaya, Selasa malam (26/4/2022), dilansir dari Antara.

Menurut informasi yang beredar, lelaki yang belum diketahui identitasnya itu diadang sejumlah warga karena sepeda motor yang dikendarainya diduga hasil curian.

Sejumlah warga yang menghadang lelaki itu mengaku sengaja mencermati setiap sepeda motor yang melintas di Jembatan Suramadu karena biasanya hasil curian selalu dibawa kepada penadah di wilayah Pulau Madura.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Belum Ada Laporan Polisi

Persoalannya, menurut Iptu Suryadi, belum ada laporan dari warga mengenai kasus pencurian sepeda motor dan juga peristiwa yang terjadi di Jembatan Suramadu pada Selasa siang.

"Kalau ada laporan kita bisa tahu kejadiannya. Tapi, belum ada laporan sama sekali terkait peristiwa ini," ujarnya.

Bisa jadi, lanjut Iptu Suryadi, peristiwa lelaki yang melompat ke laut dari Jembatan Suramadu itu merupakan kasus bunuh diri.

"Kami masih dalami, apakah murni bunuh diri atau kasus kriminal. Sejumlah saksi sudah kami mintai keterangan, yang pasti akan kami gali terus," ucapnya.

Beragam Model Kejahatan Siber
Perbesar
Beragam Model Kejahatan Siber
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya