Polisi Tebar Banner Mudik Aman di Jalur Pantura Situbondo

Oleh Hermawan Arifianto pada 27 Apr 2022, 06:03 WIB
Diperbarui 27 Apr 2022, 06:03 WIB
Rambu- rambu imbauan di pasang di kawasan hutan Taman Nasional Baluran (Istimewa)
Perbesar
Rambu- rambu imbauan di pasang di kawasan hutan Taman Nasional Baluran (Istimewa)

Liputan6.com, Situbondo Satuan Lalu lintas Polres Situbondo memasang banner berisi imbauan di sepanjang jalur pantai utara (Pantura). Hal itu untuk mengingatkan para pengguna jalan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara.

“Benar ini kita pasang selama arus mudik lebaran ini dalam rangka pengamanan selama Operasi Ketupat Semeru 2022, yang dimulai 23 April hingga 9 Mei 2022,"ujar Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Anindita Selasa (26/4/2022).

Kata Anindita, dengan dipasangnya banner imbauan ini diharapkan para pengguna jalan berhati-hati saat berkendara. terlebih lagi arus mudik volume kendaraan meningkat.

“Kami berharap dengan adanya banner imbauan ini dapat mengingatkan para pengendara agar lebih berhati-hati dalam berkendaraan, karena pada musim mudik dan balik lebaran arus lalu lintas meningkat,”kata Kasatlantas Situbondo.

Di sepanjang  jalur pantura Situbondo, terdapat sejumlah titik jalan yang rusak dan bergelombang. Ada beberapa titik yang menjadi perhatian kepolisian. Yaitu di wilayah kecamatan Mlandingan, Banyunglugur, wisata bahari pasir putih, wilayah kota Situbondo dan di Hutan Taman Nasional Baluran.

“Kami menyiagakan personel di sekitar wilayah rawan tersebut, untuk memberikan rasa aman bagi pemudik yang melintas,”tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pos Istirahat

AKP Anindita menambahkan, petugas kepolisian setempat juga mendirikan enam pos pengaman, di antaranya Pos Pengamanan Pasir Putih, Kawasan kota, Pos Pam Pelabihan Jangkar, Pos Pam Asembagus dan Pos Pam Baluran, serta satu pos pelayanan di Kecamatan Banyuglugur.

“Sedangkan di wilayah barat perbatasan Kabupaten Situbondo dan Probolinggo, pengendara bisa istirahat dan santai di pos pelayanan yang sudah disediakan jika mengalami kelelahan,”pungkas Anindita.

Infografis Aturan Perjalanan Mudik Lebaran 2022 dari Satgas Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Aturan Perjalanan Mudik Lebaran 2022 dari Satgas Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya