Sukses

Bandara Juanda Tambah Jam Operasional Selama Mudik Lebaran 2022

Bandara Internasional Juanda Surabaya juga mengoperasikan Posko Mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 sejak tanggal 25 April hingga tanggal 10 Mei 2022 sebagai tempat sebagai pusat informasi dan data sekaligus area pelayanan penumpang.

Liputan6.com, Sidoarjo - Bandara Internasional Juanda Surabaya menambah jam operasional selama pelaksanaan masa angkutan Lebaran 2022 sehingga bisa melayani calon penumpang yang menggunakan jasa angkutan penerbangan secara maksimal.

General Manager Bandara Internasional Juanda Sisyani Jaffar mengatakan pihaknya telah melakukan serangkaian kesiapan menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2022, salah satunya menambah jam operasional.

"Penyesuaian jam operasional bandara menjadi pukul 05.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB dari sebelumnya pukul 05.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB," katanya di Sidoarjo, Senin (25/4/2022), dilansir dari Antara. 

Ia mengatakan langkah antisipasi yang dilakukan adalah dengan menambah Notice of Airport Capacity (NAC), yakni kemampuan atau kapasitas bandara melayani penerbangan per jamnya menjadi 30 pergerakan pesawat per jam dari sebelumnya 26 pergerakan per jam.

"Selain itu, dari aspek keamanan, pihak bandara memberlakukan pemeriksaan keamanan secara terpusat atau Centralized Screening Check Point yang bertujuan agar pengawasan pemeriksaan keamanan dapat lebih optimal," ujarnya.

Bandara Internasional Juanda Surabaya juga mengoperasikan Posko Mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 sejak tanggal 25 April hingga tanggal 10 Mei 2022 sebagai tempat sebagai pusat informasi dan data sekaligus area pelayanan penumpang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Penumpang Harian

Posko tersebut berfungsi sebagai pusat informasi dan data sekaligus area pelayanan penumpang.

"Sesuai Instruksi Dirjen Perhubungan Udara Nomor 01 Tahun 2022 Posko akan berlangsung selama 16 hari sejak 25 April hingga 10 Mei 2022," katanya.

Ia menjelaskan secara umum memang di awal Ramadhan trafik cenderung turun dan terlihat mulai meningkat memasuki pekan ketiga dan kemungkinan masih akan tumbuh hingga mendekati Hari H libur Lebaran.

"Pada pekan pertama hingga kedua rata-rata penumpang harian adalah sejumlah 21 ribu lalu pada pekan ketiga rata-rata 23 ribu, dan saat ini di pekan keempat yang sudah berjalan empat hari, rata-rata penumpang harian adalah sejumlah 27 ribu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.